Pendekatan model role play dalam upaya meningkatkan hasil belajar teknik passing sepak bola
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agung, Anak, and Istri Kristiana. 2020. “Meningkatkan keterampilan berbicara siswa melalui model pembelajaran role playing berbantuan media audio visual.”Mimbar Ilmu 25(3):449–59. doi:http://dx.doi.org/10.23887/mi.v25i3.26388
Anggraini, Wardah, and Anggi Darma Putri. 2019. “Penerapan metode bermain peran (role playing) dalam mengembangkan kognitif anak usia 5-6 tahun.” JECED : Journal of Early Childhood Education and Development 1(2):104–14. doi: https://doi.org/10.15642/jeced.v1i2.466
Anshar, Darussalam Al. 2018. “Pengaruh metode drill terhadap kemampuan teknik dasar passing sepakbola siswa Sekolah Sepakbola ( Ssb ) Sheva Sukakersa.” 154–57. Sukabumi: Universitas Muhammadiyah Sukabumi
Aprianova, Farid. 2017. “Metode drill untuk meningkatkan teknik dasar menggiring bola ( dribbling ) dalam permainan sepakbola pada siswa sekolah sepakbola putra zodiac kabupaten Bojonegoro usia 13-15 tahun.” Jurnal Kepelatihan Olahraga 1(1):63–74.
HENNY PURWOKO, ANDRIAN. 2016. “Pengaruh penerapan model bermain peran terhadap hasil belajar passing sepak bola Sdn Kepanjen 2 Jombang.” Jurnal Pendidikan Olahraga Dan Kesehatan 3(2):473–78. ISSN: 2338-7981
Jana, Padrul, and Bayu Pamungkas. 2018. “Pelatihan penelitian tindakan kelas bagi guru Sd Negeri Guwosari.” Abdimas Dewantara 1(1):39. doi: https://doi.org/10.30738/ad.v1i1.2289.
Jane Gresia Akollo, Tiffany Adriana Wattilete, Delkia Lesbatta. 2020. “Penerapan metode bermain peran (role playing) dalam mengembangkan empati pada anak usia 5-6 tahun application of role playing method in developing empathes in children aged 5-6 years 1.” Didaxei : Jurnal Pendidikan 1(1):41–52. doi: https://doi.org/10.15642/jeced.v1i2.466
Kristin, Firosalia. 2018. “Meta-Analisis Pengaruh Model Pembelajaran Role Playing Terhadap Hasil Belajar Ips.” Refleksi Edukatika : Jurnal Ilmiah Kependidikan 8(2). doi: https://doi.org/10.24176/re.v8i2.2356.
Kustiawa, Andri Arif, Aba Sandi Prayoga, Arief Nur Wahyudi, and A. W. B. Utomo. 2019. “Peningkatkan hasil belajar gerak dasar manipulatif menggunakan modifikasi alat bantu pembelajaran sederhana di Sekolah Dasar.” Jurnal Pendidikan Jasmani Indonesia 15(1):28–32. doi: https://doi.org/10.21831/jpji.v15i1.25488.
Kuswoyo, Dilli Dwi, Harry Pramono, and Achmad Rifai Rc. 2017."Konsentrasi dan motivasi terhadap kinerja wasit Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia provinsi Sumatera Selatan"Journal of Physical Education and Sports6(3):241–47. doi: https://doi.org/10.15294/JPES.V6I3.20587
Marwah, Siti Shafa, Makhmud Syafe’i, and Elan Sumarna. 2018. “Relevansi konsep pendidikan menurut Ki Hadjar Dewantara dengan pendidikan islam.” TARBAWY : Indonesian Journal of Islamic Education 5(1):14. doi: https://doi.org/10.17509/t.v5i1.13336.
Mashuri, Hendra, Ika Cahya Puspitasari, and Shofi Maulana Abadi. 2019. "Pendidikan Jasmani Dan Olahraga: Sebuah Pandangan Filosofi".3 Oktober 2019, Kediri. Universitas Nusantara PGRI Kediri.
Nurhasanah, Ismawati Alidha, Atep Sujana, and Ali Sudin. 2016. “Penerapan metode role playing untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi hubungan mahluk hidup dengan lingkungannya.” Jurnal Pena Ilmiah.1(1):611–20. doi: https://doi.org/10.23819/pi.v1i1.2992.
Prihantoro, Agung, and Fattah Hidayat. 2019. “Melakukan penelitian tindakan kelas.” Ulumuddin : Jurnal Ilmu-Ilmu Keislaman 9(1):49–60. doi: https://doi.org/10.47200/ulumuddin.v9i1.283.
Sadikin, Ali, and Afreni Hamidah. 2020. “Pembelajaran daring di tengah wabah Covid-19.” Biodik 6(2):109–19. doi: https://doi.org/10.22437/bio.v6i2.9759.
Setiawan, Anang. 2017. “Hubungan authentic assessment dengan motivasi belajar pendidikan jasmani.” JUARA : Jurnal Olahraga 2(2):143. doi: https://doi.org/10.33222/juara.v2i2.41.
Soniawan, Vega, and Roma Irawan. 2018 “Metode bermain berpengaruh terhadap kemampuan long passing sepakbola.” Jurnal Perfoma Olahraga. 42–49. doi: https://doi.org/10.24036/jpo18019
Supriyadi, Muhammad. 2018. “Pelaksanaan proses belajar mengajar pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan pada Sekolah Dasar.” Gelang
DOI: https://doi.org/10.36706/altius.v10i1.14135
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Altius: Jurnal Ilmu Olahraga dan Kesehatan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Indexing:
Office:Kantor Program Studi Pendidikan Jasmani dan Kesehatan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Sriwijaya
Jl. Raya Palembang-Prabumulih KM 32, Indralaya, Ogan Ilir, Sumatera Selatan 30862
E-mail: altius@fkip.unsri.ac.id
Altius: Jurnal Ilmu Olahraga dan Kesehatan is licensed under a Creative Commons — Attribution 4.0 International — CC BY 4.0