PERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR SISWA YANG MENGULANG PELAJARAN DENGAN YANG TIDAK MENGULANG PELAJARAN DI RUMAH PADA MATA PELAJARAN PPKN DI SMA NEGERI 9 PEKANBARU
Abstract
Keberhasilan dalam meraih prestasi dalam pendidikannya khusus di SMA Negeri 9 Pekanbaru tidak hanya didukung oleh para instruktur atau guru yang handal. Akan tetapi yang lebih besar dipengaruhi oleh faktor diri siswa itu sendiri. Oleh karena itu siswa meraih prestasi belajar bagus, tidak semata-mata karena gurunya. Dalam belajar dan pelajaran ketika berhasil, mereka tahu bagaimana cara dan metode belajar yang baik dan benar, termasuk mempelajari hal-hal atau pelajaran-pelajaran yang telah diberikan oleh guru mereka. Belajar yang baik adalah belajar yang tidak terikat oleh waktu dan keadaan dan dilakukan secara terus-menerus. Kegiatan mengulang mata pelajaran ilmu-ilmu sosial khususnya PPKn di SMA Negeri 9 Pekanbaru, telah dilakukan walaupun masih dalam tingkat yang rendah. Kegiatan mengulang pada bidang studi tersebut telah dilakukan dengan semaksimal mungkin meskipun masih dalam taraf yang rendah.
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.36706/jbti.v3i2.4592
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2016 Jumili Arianto
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
PUBLISHED BY:
Universitas Sriwijaya in Collaboration with AP3Kni (Asosiasi Profesi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Indonesia/Indonesia Association Profession of Pancasila and Civic Education)
Jl. Palembang-Prabumulih, Km. 32 Indralaya, Kab. Ogan Ilir
email: jbti@unsri.ac.id
ISSN ONLINE: 2614-6134 ISSN PRINT: 2355-7265
INDEXED BY:
JBTI Member of :
The Bhineka Tunggal Ika is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.