PERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR SISWA YANG MENGULANG PELAJARAN DENGAN YANG TIDAK MENGULANG PELAJARAN DI RUMAH PADA MATA PELAJARAN PPKN DI SMA NEGERI 9 PEKANBARU

Jumili Arianto

Abstract


Keberhasilan dalam meraih prestasi dalam pendidikannya khusus di SMA Negeri 9 Pekanbaru tidak hanya didukung oleh para instruktur atau guru yang handal. Akan tetapi yang lebih besar dipengaruhi oleh faktor diri siswa itu sendiri. Oleh karena itu siswa meraih prestasi belajar bagus, tidak semata-mata karena gurunya.  Dalam belajar dan pelajaran ketika berhasil, mereka tahu bagaimana cara dan metode belajar yang baik dan benar, termasuk mempelajari hal-hal atau pelajaran-pelajaran yang telah diberikan oleh guru mereka.  Belajar yang baik adalah belajar yang tidak terikat oleh waktu dan keadaan dan dilakukan secara terus-menerus. Kegiatan mengulang mata pelajaran ilmu-ilmu sosial khususnya PPKn di SMA Negeri 9 Pekanbaru, telah dilakukan walaupun masih dalam tingkat yang rendah. Kegiatan mengulang pada bidang studi tersebut telah dilakukan dengan semaksimal mungkin meskipun masih dalam taraf yang rendah.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.36706/jbti.v3i2.4592

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


PUBLISHED BY:

Universitas Sriwijaya in Collaboration with AP3Kni (Asosiasi Profesi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Indonesia/Indonesia Association Profession of Pancasila and Civic Education)

Jl. Palembang-Prabumulih, Km. 32 Indralaya, Kab. Ogan Ilir

email: jbti@unsri.ac.id

 

ISSN ONLINE: 2614-6134                       ISSN PRINT: 2355-7265


INDEXED BY:

 

 

 

View My Stats

 

Creative Commons License
The Bhineka Tunggal Ika is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.