Minat Beli Sebagai Mediasi Pengaruh Persepsi Harga, Citra Merek Dan Celebrity Endorser Pada Keputusan Pembelian Busana Merek 3second

Khusna Fatimatus Syahroq, Hery Purnomo, Dodi Kusuma Hadi Soejoko

Abstract


Penelitian bertujuan untuk mengetahui keberartian Persepsi Harga, Citra Merek Dan Celebrity Endorser Pada Keputusan Pembelian Busana 3Second Clothing Store Kediri dengan Minat Beli Sebagai Mediasi. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah asosiatif. Sampel yang digunakan sebanyak 160 konsumen dengan menggunakan metode accidental sampling kombinasi snowball sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan analisis jalur dengan program IBM SPSS 26 dan Uji Sobel. Hasil penelitian ini diperoleh terdapat pengaruh Persepsi Harga dan Citra Merek mempunyai keberartian menciptakan minat beli, tetapi tidak pada Celebrity Endoser. Persepsi Harga dan Celebrity Endorser mempunyai keberartian dalam menciptakan Keputusan Pembelian, tetapi tidak pada Citra Merek. Persepsi Harga, Citra Merek atau Celebrity Endorser tidak mempunyai keberartian dalam menciptakan keputusan pembelian melalui Minat beli sebagai variabel mediasi. Studi lanjut dan manajemen 3second, dapat mempertimbangkan untuk identifikasi fenomena bahwa minat beli dapat terbangun tetapi tidak mempunyai pengaruh kepada keputusan pembelian, dimungkinkan ada variabel lain yang penting untuk di analisis, misalnya kualitas produk, variasi produk, dan atau pelayanan penjualan.

Keywords


Persepsi Harga, Citra Merek, Celebrity Endorser, Minat Beli, Keputusan Pembelian



DOI: https://doi.org/10.29259/jmbt.v18i1.14311

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Jembatan : Jurnal Ilmiah Manajemen
Jalan Raya Palembang-Prabumulih Km. 32 
Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya 
Indralaya, Sumatera Selatan, Indonesia
Email: jembatan@unsri.ac.id, Tel/Fax : (0711)580231


p-ISSN: 0216-6836 e-ISSN: 2685-838X


 

Lisensi Creative Commons

Jurnal Ilmiah Manajemen 

oleh Jembatan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial-BerbagiSerupa 4.0 Internasional

Statistik Pengunjung