PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI PRODUK SEPEDA MOTOR HONDA (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SRIWIJAYA INDERALAYA)

Yeri Resika, Ahmad Nazaruddin, Thomas Handy

Abstract


ABSTRAK

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Produk Sepeda Motor Honda (Studi kasus pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya Inderalaya)â€. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui seberapa besar pengaruh brand image terhadap keputusan konsumen membeli produk sepeda motor Honda, dan (2) mengetahui variabel yang dominan mempengaruhi keputusan konsumen membeli produk sepeda motor Honda. Metode yang digunakan adalah convenience sampling. Dari populasi mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya Indralaya, sebanyak 104 responden menjadi sampel. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kuantitatif dan analisis kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image berpengaruh sebesar 63.4% terhadap keputusan konsumen membeli produk sepeda motor Honda. Dari tiga variabel citra merek (brand image) yaitu citra produsen, citra konsumen, dan citra produk. Hanya citra produsen dan citra produk yang memiliki pengaruh terhadap keputusan konsumen membeli produk sepeda motor Honda. Variabel yang dominan adalah citra produk. Oleh karena itu, PT. Astra Honda Motor harus terus menguatkan citra produknya.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.29259/jmbt.v9i1.3270

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Jembatan : Jurnal Ilmiah Manajemen
Jalan Raya Palembang-Prabumulih Km. 32 
Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya 
Indralaya, Sumatera Selatan, Indonesia
Email: jembatan@unsri.ac.id, Tel/Fax : (0711)580231


p-ISSN: 0216-6836 e-ISSN: 2685-838X


 

Lisensi Creative Commons

Jurnal Ilmiah Manajemen 

oleh Jembatan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial-BerbagiSerupa 4.0 Internasional

Statistik Pengunjung