PENINGKATAN KETERAMPILAN BELAJAR MAHASISWA MELALUI LAYANAN PENGUASAAN KONTEN PADA PERKULIAHAN LAYANAN BIMBINGAN KONSELING I

Rani Mega Putri, Alrefi Alrefi, Veizzy Utama

Abstract


keterampilan belajar yang rendah akan mengakibatkan hasil belajar yang rendah pula, salahsatu cara meningkatkan terampilan belajar tersebut adalah dengan menggunakan layanan penguasaan konten. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah eksperimen dengan desain one group pre test and post test design. sampel penelitian adalah seluruh jumlah mahasiswa Layanan BK I kelas Palembang yang dibina peneliti sebanyak 31 mahasiswa. Instrument keterampilan belajar menggunakan angket dengan skala Likert. Analisis data dalam studi ini menggunakan analisis statistic uji t. Hasil penelitian menunjukan bahwa Terdapat peningkatan keterampilan belajar mahasiswa melalui layanan penguasaan konten pada perkuliahan Layanan BK I didapat nilai thutng (8,61) > ttabel (1,70) dengan ?=0,05.

 

Keywords: Layanan Penguasaan konten, keterampilan belajar


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.36706/jkk.v4i2.8082

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

 


Jurnal Konseling Komprehensif: Kajian Teori dan Praktik Bimbingan dan Konsleing p-ISSN2355-7303 dan e-ISSN 2828-2965) 
diterbitkan oleh Program Studi Bimbingan dan Konseling
FKIP Universitas Sriwijaya
Jl. Palembang Prabumulih KM 3.2
Palembang-Indonesia
Email: jkk@fkip.unsri.ac.id
 
 
Lisensi Creative Commons
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Flag Counter