• https://theoejwilson.com/
  • santuy4d
  • mariatogel
  • santuy4d
  • garuda slot
  • garudaslot
  • https://edujournals.net/
  • nadimtogel
  • https://mitrasehatjurnal.com/
  • slot gacor hari ini
  • g200m
  • https://perpustakaan.stpreinha.ac.id/mahasiswa/
  • https://www.lml.stpreinha.ac.id/lab/
  • https://cursosvirtuales.icip.edu.pe/nice/
  • slot resmi
  • ANALISIS CONSUMER ENGAGEMENT PADA LAMAN FACEBOOK OPERATOR SELULUER DI INDONESIA | Martini | JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS SRIWIJAYA

    ANALISIS CONSUMER ENGAGEMENT PADA LAMAN FACEBOOK OPERATOR SELULUER DI INDONESIA

    Erni Martini, Alwi Ilham Maulana

    Abstract


    Tujuan penelitian Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh konten brand post pada laman facebook operator seluler di Indonesia yang mengandung dimensi pengalaman merek dapat mempengaruhi keterlibatan konsumen pada perusahaan.

    Desain/Metodologi/Pendekatan – Penelitian ini dilakukan dengan metode analisis isi kuantitatif. Data yang digunakan adalah data postingan pada semua operator seluler di Indonesia, yaitu Telkomsel, myXL, IM3 Ooredoo, Smartfren, dan Tri Indonesia dalam rentang waktu dua bulan dari 17 Juli 2019 hingga 17 September 2019 dengan jumlah total brand post 923 data. Analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif dan regresi binomial negatif untuk menjawab hipotesis yang diajukan.

    Temuan – Hasil penelitian menunjukkan hasil bahwa pengalaman sosial dan epistemik memiliki pengaruh terhadap peningkatan consumer engagement pada perusahaan. Sedangkan pengalaman perseptual dan terwujud tidak berpengaruh terhadap consumer engagement operator seluler di Indonesia.

    Keterbatasan penelitian – Penelitian ini menganalisis customer engagement pada media sosial Facebook. Penelitian selanjutnya dapat mempertimbangkan untuk menganalisis customer engagement pada media sosial lain yang digunakan di Indonesia seperti Twitter, Instagram, dan Youtube untuk mendapatkan gambaran yang lebih luas dari berbagai media sosial dan membandingkan hasil yang diperoleh.

    Originality/value – Artikel ini meneliti consumer engagement dengan menggunakan teknik analisis regresi binomial negatif yang berbeda dengan penelitian sebelumnya yang menggunakan regresi poisson. Data ekstrim pada sosial media di Indonesia dapat mengalami ovedispersi sehingga pendekatan binomial negatif menjadi solusi untuk menguji hipotesis.


    Full Text:

    PDF


    DOI: https://doi.org/10.29259/jmbs.v17i3.10429

    Refbacks

    • There are currently no refbacks.



    Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya (JMBS)
    Jalan Raya Palembang-Prabumulih Km. 32
    Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya
    Indralaya, Sumatera Selatan, Indonesia
    Email: jmbs@unsri.ac.id, Tel/Fax : (0711) 580230


    p-ISSN: 1412-4521, e-ISSN 2685-0885


    Creative Commons License
    This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

    View My Stats