• https://theoejwilson.com/
  • santuy4d
  • mariatogel
  • santuy4d
  • garuda slot
  • garudaslot
  • https://edujournals.net/
  • nadimtogel
  • https://mitrasehatjurnal.com/
  • slot gacor hari ini
  • g200m
  • https://perpustakaan.stpreinha.ac.id/mahasiswa/
  • https://www.lml.stpreinha.ac.id/lab/
  • https://cursosvirtuales.icip.edu.pe/nice/
  • slot resmi
  • PENGARUH ATRIBUT PRODUKICITRA MEREKIDANIHARGA JUAL TERHADAPIKEPUTUSAN PEMBELIANISMARTPHONE BERBASIS IOS & ANDROID (BANGKOK FASHION CELL DI PALEMBANG SQUARE MALL) | Saputra | JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS SRIWIJAYA

    PENGARUH ATRIBUT PRODUKICITRA MEREKIDANIHARGA JUAL TERHADAPIKEPUTUSAN PEMBELIANISMARTPHONE BERBASIS IOS & ANDROID (BANGKOK FASHION CELL DI PALEMBANG SQUARE MALL)

    Muhammad Wira Saputra

    Abstract


    Tujuan dari dilakukannya penelitian ini yaitu untuk mencari tau apakah ada pengaruh atribut produk, citra merek, dan harga jual dalam keputusan pembelian yang dilakukan konsumen, serta mengetahui variabel mana yang memiliki pengaruh paling signifikan. Penulis di dalam penelitian ini menggunakan data primer dengan menyebarkan kuesioner kepada semua pelanggan Bangkok Fashion Cell Palembang. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah sejumlah 312 responden. Penelitian ini menggunakan Teknik analisis regresi linier berganda yang sebelumnya diuji validitas dan reliabilitasnya. Hasil yang diperoleh adalah atribut produk, citra merek, dan harga jual berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pelanggan Bangkok Fashion Cell Palembang, serta variabel harga jual memiliki pengaruh yang paling signifikan. Penelitian ini di lakukan hanya pada satu perusahaan/toko distributor smartphone yang ada di Palembang Square (PS Mall). Zona penelitian yang terbatas menjadikan hasil penelitian tidak dapat di generalisasi atau di gunakan untuk distributor lainnya. Diharapkan bagi penelitian berikutnya dapat menambah jumlah perusahaan sejenis sehingga hasil penelitian dapat digeneralisasi secara luas pada industri sejenis yang ada di Palembang Square ataupun wilayah lainnya. Penelitian ini dapat menjadi acuan untuk melihat variabel mana yang saja yang berpengaruh dalam keputusan pembelian smartphone. Bagi sebuah perusahaan dilakukannya penelitian ini diharapkan agar dapat mengetahui strategi pemasaran produk yang terbaik dan dapat memaksimalkan penjualan perusahaan.


    Full Text:

    PDF


    DOI: https://doi.org/10.29259/jmbs.v18i1.11857

    Refbacks

    • There are currently no refbacks.



    Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya (JMBS)
    Jalan Raya Palembang-Prabumulih Km. 32
    Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya
    Indralaya, Sumatera Selatan, Indonesia
    Email: jmbs@unsri.ac.id, Tel/Fax : (0711) 580230


    p-ISSN: 1412-4521, e-ISSN 2685-0885


    Creative Commons License
    This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

    View My Stats