Perceived Organizational Support: Analisis Kritis Dari Sebuah Model Mediasi Untuk Variabel Organizational Commitment

Andi Syaputra

Abstract


 

ABSTRAK

 

Tujuan penelitian – Tujuan dari studi ini adalah menyelidiki perceived organizational support (POS) sebagai pendukung lain dari terbentuknya organizational commitment (OC) yang lebih matang.

 

Desain/Metodologi/Pendekatan – Teknik pengujian hipotesis menggunakan Structural Equation Modeling dengan 210 partisipan yang diambil secara random digunakan dalam menyelesaikan penelitian ini .

 

Temuan – POS berhasil memediasi intrinsic reward (IR) terhadap OC yang berarti studi ini menunjukkan prilaku karyawan sejalan dengan tujuan organisasi.

 

Keterbatasan penelitian – Tuliskan secara singkat apa yang menjadi keterbatasan pada penelitian ini, ini yang dapat menjadi pintu masuk penelitian berikutnya.

 

Originality/value – Telah banyak literature menyelidiki OC individu karyawan, hal tersebut memang dipandang perlu mendapatkan perhatian dari waktu kewaktu karena kinerja individu akan semakin baik seiring meningkatnya OC. pada artikel ini kami mencoba meganalisis POS sebagai mediator dari IR dalam memenuhi OC yang lebih matang. Beberapa bandar udara internasional yang ada di Negara Indonesia dikelola oleh satu perusahaan milik negara, maka pertukaran social jarak jauh seharusnya berlaku


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.29259/jmbs.v19i1.12182

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya (JMBS)
Jalan Raya Palembang-Prabumulih Km. 32
Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya
Indralaya, Sumatera Selatan, Indonesia
Email: jmbs@unsri.ac.id, Tel/Fax : (0711) 580230


p-ISSN: 1412-4521, e-ISSN 2685-0885


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

View My Stats