• https://theoejwilson.com/
  • santuy4d
  • mariatogel
  • santuy4d
  • garuda slot
  • garudaslot
  • https://edujournals.net/
  • nadimtogel
  • https://mitrasehatjurnal.com/
  • slot gacor hari ini
  • g200m
  • https://perpustakaan.stpreinha.ac.id/mahasiswa/
  • https://www.lml.stpreinha.ac.id/lab/
  • https://cursosvirtuales.icip.edu.pe/nice/
  • slot resmi
  • Kecenderungan Milenial Menggeluti Bisnis Animasi | Hermawan | JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS SRIWIJAYA

    Kecenderungan Milenial Menggeluti Bisnis Animasi

    Francisca Hermawan, ANDREAS ELANG DETRA, Sri Hapsari

    Abstract


     

    ABSTRAK

    Tujuan penelitian – Kualitas animator Indonesia yang harus mampu bersaing secara internasional menjadi salah satu faktor penentu keberhasilan dan perkembangan industri animasi Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui minat generasi mileneal terhadap industri animasi digital.

     

    Desain/Metodologi/Pendekatan – Metode penelitian dilakukan dengan membagikan kuesioner kepada peserta Pelatihan BEAST 2019 yang diselenggarakan oleh Bengkel Animasi di BSD Tangerang. Kuesioner diisi peserta yang menghadiri pelatihan sebanyak 663 orang. Teknik analisis data dilakukan secara deskriptif kuantitatif.

     

    Temuan – Penelitian ini menemukan bahwa 57%  responden yang tergolong generasi milenial berminat berbisnis di bidang industri kreatif animasi untuk mengembangkan ide mereka dan menyalurkan minat mereka. 91% menyatakan berminat untuk mengikuti bengkel animasi pada pelatihan selanjutnya. Keinginan yang tinggi dari generasi milenal untuk menggeluti dan belajar lebih dalam mengenai bidang

     

    Keterbatasan penelitian – Penelitian ini mengamati responden milenial dari berbagai kalangan yang menghadiri acara BEAST 2019 yang diasumsikan mengikuti acara tersebut karena ketertarikannya dan keingintahuannya yang tinggi. Untuk penelitian selanjutnya, dapat menetapkan responden dari kalangan khusus sekolah menengah atas atau pendidikan tinggi.

     

    Originality/value – Artikel ini merupakan temuan yang sangat dinantikan oleh pihak yang berkecimpung di bidang industri kreatif untuk melihat besarnya animo generasi milenial untuk bergelut bisnis animasi sebagai lapangan kerja.

     

    Keywords : Generasi Mileneal, Industri Kreatif, Animasi Digital, Bengkel Animasi, BEAST 2019

     


    Full Text:

    PDF


    DOI: https://doi.org/10.29259/jmbs.v18i2.12446

    Refbacks

    • There are currently no refbacks.



    Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya (JMBS)
    Jalan Raya Palembang-Prabumulih Km. 32
    Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya
    Indralaya, Sumatera Selatan, Indonesia
    Email: jmbs@unsri.ac.id, Tel/Fax : (0711) 580230


    p-ISSN: 1412-4521, e-ISSN 2685-0885


    Creative Commons License
    This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

    View My Stats