• https://spadav2.unikal.ac.id/lang/paito-hk/
  • Sbotop
  • http://fairplay.uho.ac.id/lapas/sensus/
  • https://theoejwilson.com/
  • https://penkopjurnal.uho.ac.id/cokky/cheat/
  • slot demo
  • iblis merah hack
  • https://prologue.sastra.uniba-bpn.ac.id/js/idslot/
  • alexis toto
  • Robot Merah Hack
  • pusat maxwin
  • santuy4d
  • https://spada.ppg.ung.ac.id/mod/sthai/
  • https://simlinmas.kemendagri.go.id/web/xgacor/
  • https://conference.uhnsugriwa.ac.id/pages/tslot/
  • http://jiseafa.lppm.unand.ac.id/js/demo-slot/
  • http://jiseafa.lppm.unand.ac.id/js/slotraf/
  • turbox500
  • Lapak Cheat
  • Lucky RP
  • https://www.ies.ftk.uinjambi.ac.id/pages/dewa288/
  • https://ett.ftk.uinjambi.ac.id/pages/ligaciputra/
  • https://rechtenstudent.uinkhas.ac.id/pages/scatter/
  • http://elearning.wisnuwardhana.ac.id/mod/santuymax/
  • https://jikesi.fk.unand.ac.id/js/bni4d/
  • https://elearning.pranataindonesia.ac.id/course/santuy4d/
  • http://ijsab.fateta.unand.ac.id/lib/pkp/zara4d/
  • Garudaslot
  • https://jikesi.fk.unand.ac.id/assets/wdbos/
  • slot thailand
  • https://e-journal.usd.ac.id/lib/pkp/scatter/
  • https://lexeconomicajournal.uinkhas.ac.id/pages/garudaslot/
  • garuda slot
  • garudaslot
  • Faktor-faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Online (Studi Pada Mahasiswa di Kota Palembang) | rumbiati | JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS SRIWIJAYA

    Faktor-faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Online (Studi Pada Mahasiswa di Kota Palembang)

    rumbiati rumbiati

    Abstract


     Tujuan penelitian – Penelitian bertujuan untuk melihat factor-faktor yang mempengaruhi keputusan berlanja online.

     

    Desain/Metodologi/Pendekatan –Penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif, sampel pada penelitian ini meliputi mahasiswa yang ada di Kota Palembang. Kuisioner dibagikan kepada 110 mahasiwa dengan menggunakan beberapa kriteria-kriteria tertentu. Proses pengolahan data dilakukan melalui teknik ANOVA (analisis of variance).

     

    Temuan –Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemudahan, kepercayaan, gaya hidup mempengaruhi keputusan belanja online. Sedangkan i risiko kemanan tidak mempengaruhi keputusan belanja online.

     

    Keterbatasan penelitian – Penelitian ini hanya menggunakan sampel mahasiswa yang ada di Kota Palembang, dan hanya menggunakan empat variable independen. Diharapakn pada peneliti lainnya untuk menggunakan sampel yang lebih banyak dari berbagai kalangan, serta menggunakan lebih banyak variable independen.

     

    Originality/value – Penelitian ini menjaskan tentang factor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian online. Dari keempat variable independen didapatkan bahwa variable kemudahan nilainya sangat besar dalam mempengaruhi keputusan pembelian, dengan nilai sebesar 47, 3 persen.


    Full Text:

    PDF


    DOI: https://doi.org/10.29259/jmbs.v19i3.13870

    Refbacks

    • There are currently no refbacks.



    Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya (JMBS)
    Jalan Raya Palembang-Prabumulih Km. 32
    Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya
    Indralaya, Sumatera Selatan, Indonesia
    Email: jmbs@unsri.ac.id, Tel/Fax : (0711) 580230


    p-ISSN: 1412-4521, e-ISSN 2685-0885


    Creative Commons License
    This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

    View My Stats