• https://theoejwilson.com/
  • santuy4d
  • mariatogel
  • santuy4d
  • garuda slot
  • garudaslot
  • https://edujournals.net/
  • nadimtogel
  • https://mitrasehatjurnal.com/
  • slot gacor hari ini
  • g200m
  • https://perpustakaan.stpreinha.ac.id/mahasiswa/
  • https://www.lml.stpreinha.ac.id/lab/
  • https://cursosvirtuales.icip.edu.pe/nice/
  • slot resmi
  • Source Model: Pengukuran Kredibilitas Celebrity Endorser | Yunita | JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS SRIWIJAYA

    Source Model: Pengukuran Kredibilitas Celebrity Endorser

    Dessy Yunita

    Abstract


     

    ABSTRAK

     

    Tujuan penelitian – Sangat penting untuk mempertimbangkan kecocokan yang tepat antara selebriti dan target audiens. Kredibilitas bintang iklan mencerminkan apakah pemilihan bintang iklan tersebut adalah tepat. Pengukuran penting dilakukan agar dapat mengukur secara baik kredibilitas bintang iklan itu sendiri.

     

    Desain/Metodologi/Pendekatan – Penelitian diawali dengan pemilihan desain penelitian, penentuan variabel yang diukur untuk menjawab rumusan masalah, kemudian penentuan sampel penelitian diambil secara purposive. Untuk mengukur indikator kredibilitas selebriti, dirancang instrumen penelitian yang sesuai dengan menggunakan daftar pertanyaan terstruktur. Hasil pengumpulan data diolah dengan program komputer statistik yaitu SPSS untuk mendapatkan jawaban penelitian.

     

    Temuan – Penelitian ini menemukan bahwa indikator X1.5I (seksi) tidak dikelompokkan ke dalam variabel Daya Tarik.

     

    Keterbatasan penelitian – Penelitian ini perlu dipadukan dengan instrumen pengukuran bintang iklan (endorser) lainnya.

     

    Originality/value –Endorser merupakan sebuah strategi pesan iklan untuk mencapai target yang tepat. Diperlukan instrumen yang pasti untuk mengukur kredibilitas bintang iklan. Penelitian ini menggunakan Source model dalam menentukan instrument yang tepat untuk mengukur kredibiltas bintang iklan dari seorang selebriti.  

     

    Keywords : Celebrity Endorser, Kredibilitas, Attractiveness, Trustworthiness, Expertise.

     


    Full Text:

    PDF


    DOI: https://doi.org/10.29259/jmbs.v19i2.15160

    Refbacks

    • There are currently no refbacks.



    Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya (JMBS)
    Jalan Raya Palembang-Prabumulih Km. 32
    Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya
    Indralaya, Sumatera Selatan, Indonesia
    Email: jmbs@unsri.ac.id, Tel/Fax : (0711) 580230


    p-ISSN: 1412-4521, e-ISSN 2685-0885


    Creative Commons License
    This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

    View My Stats