• https://theoejwilson.com/
  • santuy4d
  • mariatogel
  • santuy4d
  • garuda slot
  • garudaslot
  • https://edujournals.net/
  • nadimtogel
  • https://mitrasehatjurnal.com/
  • slot gacor hari ini
  • g200m
  • https://perpustakaan.stpreinha.ac.id/mahasiswa/
  • https://www.lml.stpreinha.ac.id/lab/
  • https://cursosvirtuales.icip.edu.pe/nice/
  • slot resmi
  • Pengaruh Tingkat Pengetahuan, Tingkat Religiusitas dan Akuntabilitas Masyarakat dalam Berdonasi Sisa Uang Kembalian Terhadap Minat Belanja di Hari Berikutnya (Studi Kasus pada Pelanggan Alfamart di Daerah Branch Karawang) | Janah | JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS SRIWIJAYA

    Pengaruh Tingkat Pengetahuan, Tingkat Religiusitas dan Akuntabilitas Masyarakat dalam Berdonasi Sisa Uang Kembalian Terhadap Minat Belanja di Hari Berikutnya (Studi Kasus pada Pelanggan Alfamart di Daerah Branch Karawang)

    Asmaul Janah, Sutan Emir Hidayat

    Abstract


    Tujuan penelitian – Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh tingkat pengetahuan, tingkat religiusitas dan akuntabilitas masyarakat terhadap penarikan uang kembalian belanja baik secara parsial maupun secara simultan untuk donasi terhadap minat belanja di hari berikutnya Desain/Metodologi/Pendekatan – Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan melakukan penyebaran kuisioner. Temuan – Penelitian ini ditemukan bahwa tingkat pengetahuan (X1) dan akuntabilitas (X3) memiliki koefisien positif dan berpengaruh secara parsial terhadap minat belanja konsumen Alfamart di hari berikutnya. Sedangkan religiusitas (X2) memiliki koefisien positif tetapi tidak berpengaruh secara parsial terhadap minat belanja konsumen Alfamart di hari berikutnya. Kemudian tingkat pengetahuan (X1), tingkat religiusitas (X2) dan akuntabilitas (X3) memiliki koefisien positif dan berpengaruh secara simultan terhadap minat belanja konsumen di hari berikutnya. Keterbatasan penelitian – kurangnya variable dan cakupan sampel yang digunakan. Originality/value – Penelitian ini memberikan gambaran tentang Knowledge, Religiosity, Accountability, Donation, Purchase Intention . Keywords : Knowledge, Religiosity, Accountability, Donation, Purchase Intention

    Full Text:

    PDF


    DOI: https://doi.org/10.29259/jmbs.v20i2.16632

    Refbacks

    • There are currently no refbacks.



    Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya (JMBS)
    Jalan Raya Palembang-Prabumulih Km. 32
    Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya
    Indralaya, Sumatera Selatan, Indonesia
    Email: jmbs@unsri.ac.id, Tel/Fax : (0711) 580230


    p-ISSN: 1412-4521, e-ISSN 2685-0885


    Creative Commons License
    This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

    View My Stats