• https://spadav2.unikal.ac.id/lang/paito-hk/
  • Sbotop
  • http://fairplay.uho.ac.id/lapas/sensus/
  • https://theoejwilson.com/
  • https://penkopjurnal.uho.ac.id/cokky/cheat/
  • slot demo
  • iblis merah hack
  • https://prologue.sastra.uniba-bpn.ac.id/js/idslot/
  • alexis toto
  • Robot Merah Hack
  • pusat maxwin
  • santuy4d
  • https://spada.ppg.ung.ac.id/mod/sthai/
  • https://simlinmas.kemendagri.go.id/web/xgacor/
  • https://conference.uhnsugriwa.ac.id/pages/tslot/
  • http://jiseafa.lppm.unand.ac.id/js/demo-slot/
  • http://jiseafa.lppm.unand.ac.id/js/slotraf/
  • turbox500
  • Lapak Cheat
  • Lucky RP
  • https://www.ies.ftk.uinjambi.ac.id/pages/dewa288/
  • https://ett.ftk.uinjambi.ac.id/pages/ligaciputra/
  • https://rechtenstudent.uinkhas.ac.id/pages/scatter/
  • http://elearning.wisnuwardhana.ac.id/mod/santuymax/
  • https://jikesi.fk.unand.ac.id/js/bni4d/
  • https://elearning.pranataindonesia.ac.id/course/santuy4d/
  • http://ijsab.fateta.unand.ac.id/lib/pkp/zara4d/
  • Garudaslot
  • https://jikesi.fk.unand.ac.id/assets/wdbos/
  • slot thailand
  • https://e-journal.usd.ac.id/lib/pkp/scatter/
  • https://lexeconomicajournal.uinkhas.ac.id/pages/garudaslot/
  • garuda slot
  • garudaslot
  • Pengaruh E-Service Quality terhadap E-Satisfaction pada Konsumen Tokopedia di Kota Palembang | Albanna | JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS SRIWIJAYA

    Pengaruh E-Service Quality terhadap E-Satisfaction pada Konsumen Tokopedia di Kota Palembang

    Muhammad Rifqi Albanna, Dessy Yunita, Nofiawaty Nofiawaty

    Abstract


    Tujuan penelitian – Penerapan e-service quality yang baik tentu akan berbanding lurus terhadap e-satisfaction yang dirasakan pengguna. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh e-service quality terhadap e-satisfaction pada konsumen Tokopedia di kota Palembang baik secara simultan dan parsial serta mengetahui variabel e-service quality mana yang dominan berpengaruh.

     

    Desain/Metodologi/Pendekatan – Diawali dengan penentuan desain penelitian dan variabel yang yang telah diukur untuk menjawab pertanyaan pada rumusan masalah. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode non-probability sampling dengan beberapa kriteria yang sebelumnya sudah ditetapkan. Untuk mengukur indikator variabel e-service quality (X) dan variabel e-satisfaction, dirancang instrumen penelitian menggunakan daftar pertanyaan terstruktur. Pengolahan data hasil penelitian dilakukan dengan menggunakan aplikasi pengolahan data SPPS versi 26.

     

    Temuan – Dimensi X5 (personalization) yang memiliki indikator berupa pemberian promo bukanlah dimensi yang berpengaruh dominan terhadap e-satisfaction pada konsumen Tokopedia di kota Palembang.

     

    Keterbatasan penelitian – Penelitian ini perlu dipadukan dengan instrumen pengukuran kepuasan pelanggan lainnya.

     

    Originality/value – Penentuan dimensi-dimensi variabel X (e-service quality) pada penelitian ini merujuk pada research model yang telah disesuakan dalam konteks penelitian yang memiliki objek online retail.

     

    Keywords : Electronic Service Quality, Electronic Satisfaction, Tokopedia

     


    Full Text:

    PDF


    DOI: https://doi.org/10.29259/jmbs.v20i3.18731

    Refbacks

    • There are currently no refbacks.



    Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya (JMBS)
    Jalan Raya Palembang-Prabumulih Km. 32
    Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya
    Indralaya, Sumatera Selatan, Indonesia
    Email: jmbs@unsri.ac.id, Tel/Fax : (0711) 580230


    p-ISSN: 1412-4521, e-ISSN 2685-0885


    Creative Commons License
    This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

    View My Stats