MOTIVASI DALAM ORGANISASI USAHA
Abstract
Abstract: One of important things that should be a concern in business activities is the motivation of actors involved in business activities, various theories about motivation such as content theory and process theory, Hierarchy of Need Theory (A. Maslow), Theory Three Social Motivation (D. McClelland), The Two-Factor Theory (Frederick Herzberg), these theories provide a brief explanation of how individual behaviors in their daily activities are viewed from various aspects that underlie the emergence of such behaviors, causative factors, motivations and how to keep it. The dynamics of the fast-changing business world of course requires high spirits for the perpetrators this is of course a special requirement, especially for business owners and managers in the business environment so that people they lead can perform activities in accordance with the duties and responsibilities to obtain results maximum in order to spur productivity to earn profit. So that the sustainability of the business can be maintained because the interested parties already have the knowledge and various strategies to keep the motivation himselfand the employees who become under him.
Abstrak : Satu hal penting yang harus menjadi perhatian dalam aktivitas usaha adalah motivasi para pelaku yang terlibat dalam kegiatan usaha ,berbagai teori tentang motivasi seperti teori kepuasan (content theory)dan teori proses (process theory),Teori Hirarki Kebutuhan ( A. Maslow),Teori Tiga Motif Sosial (D. McClelland),Teori Dua Faktor (Frederick Herzberg), teori-teori ini memberikan penjelasan singkat bagaimana prilaku individu dalam aktivitas keseharianya ditinjau dari berbagai aspek yang melatari munculnya prilaku tersebut ,faktor penyebab,hal-hal yang dapat menumbuhkan motivasi serta bagaimana cara untuk menjaganya . Dinamika dunia usaha yang cepat berubah tentu saja membutuhkan semangat tinggi bagi para pelakunya hal ini tentu saja menjadi kebutuhan tersendiri khususnya bagi pemilik usaha dan para manajer di lingkungan usaha agar orang orang yang mereka pimpin dapat melakukan aktivitas sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya untuk mendapat hasil yang maksimal dalam rangka memacu produktivitas untuk memperoleh laba. Sehingga keberlangsungan usaha dapat terjaga karna pihak yang berkepentingan telah memiliki pengetahuan dan berbagai strategi untuk menjaga motivasi dirinya dan para karyawan yang menjadi bawahanyaKeywords
References
Luthans, Fred. 2005. Perilaku Organisasi. Edisi 10. Dialihbahasakan Oleh Vivin Andhika Yuwono, Shekar Purwanti, Th Arie P, & Winong Rosari. Yogjakarta: Andi.
Hariandja, Marihot Tua Efendi. 2002. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta : PT. Grasindo.
Hasibuan, Malayu S. P. 2005. Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi Revisi. Jakarta :PT Bumi Aksara.
http://elqorni.wordpress.com/2017/08/21/teori-motivasi-dalam-manajemen-sdm/
http://kuliahkomunikasi.blogspot.com/2017/8/teori-motivasi-mcclelland-teori-dua.html
http://rajapresentasi.com/2017/08/teori-hirarki-motivasi-dari-abraham-maslow/
Mangkunegara, A Anwar Prabu. 2005. Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan. Bandung: Persada Rosdakarya
Robbins, Stephen P. Judge, Timothy A. 2008. Perilaku Organisasi: Organizational Behaviour. Edisi 12. Dialihbahasakan Oleh Diana Angelica, Ria Cahyani, Dan Abdul Rosyid. Jakarta: Salemba Empat
Susilo, Martoyo. 2007. Manajemen Sumber Daya Manusia. Yogjakarta: Bpfe-Yogjakarta
Article Statistic
Abstract view : 4282 timesPDF (Bahasa Indonesia) views : 13839 times
How To Cite This :
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Firmansyah Firmansyah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.