• https://theoejwilson.com/
  • slot demo
  • santuy4d
  • garuda slot
  • garudaslot
  • https://edujournals.net/
  • https://jurnal.sttsundermann.ac.id/tools/gs/
  • https://mitrasehatjurnal.com/
  • dewa288
  • f200m
  • microgroup88
  • Scopus Citation Analysis

    Scopus Citation Analysis

    Source: scopus.com

    Jurnal Pendidikan Matematika (JPM) is cited by articles on Scopus database at least 84 times for 42 documents since published in July 2007. If accepted inclusion in Scopus database, this journal will have h-index = 5

    1. Febrilia, B.R.A., Patahuddin, S.M. (2019). Investigasi tingkat keterlibatan matematika siswa melalui analisis rancangan pelaksanaan pembelajaran ELPSA dan implementasinya di kelas. Jurnal Pendidikan Matematika, 13 (1), pp. 55-72. Cited 1 time.
    2. Hawa, S., Yosef, Y. (2019). Aplikasi Metode Scamper Dalam Pengembangan Desain Pembelajaran Matematika Di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Matematika, 13 (2), pp. 143-152. Cited 1 time.
    3. Murtafiah, W., Lukitasari, M. (2019). Developing Pedagogical Content Knowledge of Mathematics Pre-Service Teacher Through Microteaching Lesson Study. Jurnal Pendidikan Matematika, 13 (2), pp. 201-218. Cited 1 time.
    4. Nisa, S., Zulkardi, Susanti, E. (2018). Kemampuan Penalaran Statistis Siswa Pada Materi Penyajian Data Histogram Melalui Pembelajaran PMRI. Jurnal Pendidikan Matematika, 13 (1), pp. 21-39. Cited 1 time.
    5. Makur, A., Prahmana, R., Gunur, B. (2018). Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi, Peserta OSK Matematika Tingkat SD, dan Strategi Think, Talk, and Write. Jurnal Pendidikan Matematika, 12 (2), pp. 23-32. Cited 1 time.
    6. Arifin, F., Herman, T. (2018). Pengaruh Pembelajaran E-Learning Model Web Centric Course Terhadap Pemahaman Konsep dan Kemandirian Belajar Matematika Siswa. Jurnal Pendidikan Matematika, 12 (2), pp. 1-12. Cited 1 time.
    7. Alan, U.F., Afriansyah, E.A. (2017). Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa melalui Model Pembelajaran Auditory Intellectualy Repetition dan Problem Based Learning. Jurnal Pendidikan Matematika, 11 (1), pp. 68-78. Cited 1 time.
    8. Susanti, E. (2016). Pengembangan Soal Matematika Tipe TIMSS Menggunakan Konteks Rumah Adat Untuk Siswa Sekolah Menengah Pertama. Jurnal Pendidikan Matematika, 10 (2), pp. 53-74. Cited 1 time.
    9. Madio, S.S. (2016). Pengaruh Pembelajaran Berbasis Masalah Terhadap Kemampuan Penalaran dan Komunikasi Matematis Siswa SMP dalam Matematika. Jurnal Pendidikan Matematika, 10 (2), pp. 93-108. Cited 1 time.
    10. Purnama, I.L., Aldila, L. (2016). Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Ditinjau Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Complete Sentence dan Team Quiz. Jurnal Pendidikan Matematika, 10 (1), pp. 27-42. Cited 1 time. 
    11. Sari, E.F.P. (2015). Pengembangan Soal Matematika Model PISA untuk Mengetahui Argumentasi Siswa di Sekolah Menengah Pertama. Jurnal Pendidikan Matematika, 9 (2), pp. 124-147. Cited 3 times.
    12. Giani, Zulkardi, Hiltrimartin, C. (2015). Analisis Tingkat Kognitif Soal-soal Buku Teks Matematika Kelas VII Berdasarkan Taksonomi Bloom. Jurnal Pendidikan Matematika, 9 (2), pp. 78-98. Cited 1 time.
    13. Simanulang, J. (2014). Pengembangan Bahan Ajar Materi Himpunan Konteks Laskar Pelangi dengan Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI) Kelas VII Sekolah Menegah Pertama. Jurnal Pendidikan Matematika, 8 (1), pp. 43-54. Cited 1 time.
    14. Hartatiana, H., Darmawijoyo. (2014). Pengembangan Soal Pemecahan Masalah Berbasis Argumen untuk Siswa Kelas V di SD Negeri 79 Palembang. Jurnal Pendidikan Matematika, 8 (2), pp. 145-156. Cited 1 time.
    15. Azhari, A., Somakim. (2014). Peningkatan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematik Siswa Melalui Pendekatan Konstruktivisme di Kelas VII Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Banyuasin III. Jurnal Pendidikan Matematika, 8 (1), pp. 1-12. Cited 1 time. 
    16. Afriansyah, E.A., Putri, R.I.I. (2014). Design Research: Konsep Nilai Tempat pada operasi Penjumlahan Bilangan Desimal di Kelas V Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Matematika, 8 (1), pp. 13-24. Cited 1 time.
    17. Jurnaidi, J., Zulkardi. (2014). Pengembangan Soal Model PISA Konten Change and Relationship Untuk Mengetahui Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Sekolah Menengah Pertama. Jurnal Pendidikan Matematika, 8 (1), pp. 25-42. Cited 4 times.
    18. Simanulang, J. Darmawijoyo, Somakim. (2013). Pengembangan Bahan Ajar Himpunan dengan Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia Kelas VII Sekolah Menengah Pertama. Jurnal Pendidikan Matematika, 7 (1), pp. 11-18. Cited 1 time.
    19. Riyanto, B., Siroj, R.A. (2011). Meningkatkan Kemampuan Penalaran dan Prestasi Matematika Dengan Pendekatan Konstruktivisme Pada Siswa Sekolah Menengah Atas. Jurnal Pendidikan Matematika, 5 (2), pp. 111-128. Cited 2 times.
    20. Marhamah, Zulkardi, Aisyah, N. (2011). Pengembangan Materi Ajar Pecahan dengan Pendekatan PMRI di SD Negeri 21 Palembang. Jurnal Pendidikan Matematika, 5 (2), pp. 171-184. Cited 2 times.
    21. Rajagukguk, W. (2011). Perbedaan Minat Belajar Siswa dengan Media Komputer Program Cyberlink Power Director dan Tanpa Media Komputer Pada Pokok Bahasan Kubus dan Balok di Kelas VIII SMP Negeri 1 Hamparan Perak Tahun Ajaran 2009/2010. Jurnal Pendidikan Matematika, 5 (2), pp. 205-220. Cited 1 time.
    22. Anisah, A., Zulkardi, Darmawijoyo. (2011). Pengembangan Soal Matematika Model PISA pada Konten Quantity untuk Mengukur Penalaran Matematis Siswa Menengah Pertama. Jurnal Pendidikan Matematika, 5 (1), pp. 1-15. Cited 5 times. 
    23. Mardhiyanti, D., Putri, R.I.I., Kesumawati, N. (2011). Pengembangan Soal Matematika Model PISA untuk Mengukur Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Matematika, 5 (1), pp. 16-29. Cited 4 times.
    24. Silva, E.Y., Zulkardi, Darmawijoyo. (2011). Pengembangan Soal Matematika Model PISA pada Konten Uncertainty untuk Mengukur Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Sekolah Menengah Pertama. Jurnal Pendidikan Matematika, 5 (1), pp. 30-40. Cited 2 times.
    25. Putri, R.I.I. (2011). Implementasi Alat Peraga Operasi Bilangan Bulat Bagi Guru Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Ilir Barat I Palembang. Jurnal Pendidikan Matematika, 5 (1), pp. 73-79. Cited 1 time.
    26. Noer, S.H. (2011). Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis dan Pembelajaran Matematika Berbasis Masalah Open-Ended. Jurnal Pendidikan Matematika, 5 (1), pp. 104-111. Cited 5 times. 
    27. Emilya, D., Darmawijoyo, Putri, R.I.I. (2010). Pengembangan Soal-Soal Open-Ended Materi Lingkaran untuk Meningkatkan Penalaran Matematika SIswa Kelas VII Sekolah Mengengah Pertama Negeri 10 Palembang. Jurnal Pendidikan Matematika, 4 (2), pp. 8-18. Cited 5 times.
    28. Hasratuddin. (2010). Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa melalui Pendekatan Matematika Realistik. Jurnal Pendidikan Matematika, 4 (2), pp. 19-33. Cited 5 times.
    29. Yusup, M. (2010). Peningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Melalui Lembar Kerja Siswa (LKS) Interaktif Berbasis Komputer di SMA Muhammadiyah 1 Palembang. Jurnal Pendidikan Matematika, 4 (2), pp. 34-44. Cited 1 time.
    30. Mustikasari, Zulkardi, Aisyah, N. (2010). Pengembangan Soal-Soal Open-Ended Pokok Bahasan Bilangan Pecahan di Sekolah Menengah Pertama. Jurnal Pendidikan Matematika, 4 (2), pp. 45-60. Cited 1 time.
    31. Prahmana, R.C.I. (2010). Permainan "Tepuk Bergilir" yang Berorientasi Konstruktivisme dalam Pembelajaran Konsep KPK Siswa Kelas IV A di SDN 21 Palembang. Jurnal Pendidikan Matematika, 4 (2), pp. 61-69. Cited 1 time.
    32. Ullya, Zulkardi, Putri, R.I.I. (2010). Desain Bahan Ajar Penjumlahan Pecahan Berbasis Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI) untuk Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Negeri 23 Indralaya. Jurnal Pendidikan Matematika, 4 (2), pp. 86-96. Cited 3 times.
    33. Eni, Y., Siroj, R.A., Zulkardi. (2010). Pengembangan Alat Peraga Menggunakan Rangkaian Listrik Seri-Paralel Untuk Mengajarkan Logika Matematika di SMK Negeri 2 Palembang. Jurnal Pendidikan Matematika, 4 (1), pp. 25-32. Cited 1 time.
    34. Herawati, O.D.P., Siroj, R., Basir, H.M.D. (2010). Pengaruh Pembelajaran Problem Posing Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 6 Palembang. Jurnal Pendidikan Matematika, 4 (1), pp. 70-80. Cited 4 times.
    35. Ismaimuza, D. (2010). Pengaruh Pembelajaran Berbasis Masalah dengan Strategi Konflik Kognitif terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis dan Sikap Siswa SMP. Jurnal Pendidikan Matematika Volume, 4 (1), pp. 1-9. Cited 5 times.
    36. Lewy, L., Zulkardi, Aisyah, N. (2009). Pengembangan Soal Untuk Mengukur Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Pokok Bahasan Barisan dan Deret Bilangan di Kelas IX Akselerasi SMP Xaverius Maria Palembang. Jurnal Pendidikan Matematika, 3 (2), pp. 14-28. Cited 2 times.
    37. Nizarwati, N., Hartono, Y., Aisyah, N. (2009). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berorientasi Konstruktivisme Untuk Mengajarkan Konsep Perbandingan Trigonometri Siswa Kelas X SMA. Jurnal Pendidikan Matematika, 3 (2), pp. 57-72. Cited 3 times.
    38. Putri, R.I.I. (2009). Efek Potensial Pelatihan PMRI Terhadap Guru-Guru Matematika di Palembang. Jurnal Pendidikan Matematika, 3 (2), pp. 85-91. Cited 4 times. 
    39. Rohana, Hartono, Y., Purwoko. (2009). Penggunaan Peta Konsep dalam Pembelajaran Statistika Dasar di Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Universitas PGRI Palembang. Jurnal Pendidikan Matematika, 3 (2), pp. 92-102. Cited 1 time. 
    40. Diba, F., Zulkardi, Saleh, T. (2009). Pengembangan Materi Pembelajaran Bilangan Berdasarkan Pendidikan Matematika Realistik Untuk Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Matematika, 3 (1), pp. 33-46. Cited 1 time.
    41. Yusuf, M., Zulkardi, Saleh, T. (2009). Pengembangan Soal-Soal Open-Ended pada Pokok Bahasan Segitiga dan Segiempat di SMP. Jurnal Pendidikan Matematika, 3 (2), 48-56. Cited 1 time.
    42. Afgani, M.W., Darmawijoyo, Purwoko. (2008). Pengembangan Media Website Pembelajaran Materi Program Linear Untuk Siswa Sekolah Menengah Atas. Jurnal Pendidikan Matematika, 2 (2), pp. 45-59. Cited 1 time.