• https://theoejwilson.com/
  • mariatogel
  • santuy4d
  • garuda slot
  • garudaslot
  • https://edujournals.net/
  • nadimtogel
  • https://mitrasehatjurnal.com/
  • slot gacor hari ini
  • g200m
  • 55kbet
  • slot gacor
  • garudaslot
  • link slot gacor
  • Peningkatan Minat Belajar Siswa Melalui Kegiatan Ranking 1 | Abdurahman | JURNAL PENGABDIAN SRIWIJAYA

    Peningkatan Minat Belajar Siswa Melalui Kegiatan Ranking 1

    Aprianto Abdurahman

    Abstract


    Perkembangan teknologi saat ini menjadikan salah satu peluang yang bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat luas khususnya dalam dunia pendidikan. Akan tetapi perkembangan teknologi tersebut tidak dimanfaatkan sebaik mungkin oleh sebagian siswa sehingga mengakibatkan penurunan terhadap minat belajarnya. Menurunnya minat belajar siswa sekolah dasar terutama selama pembelajaran di rumah (daring) menjadikan salah satu alasan tim pengabdian yang merupakan Mahasiswa Praktikan PPLSP Universitas Pendidikan Indonesia Kampus Purwakarta di UPTD SDN 1 Cipaisan bekerja sama melakukan kegiatan pengabdian yang bertujuan untuk meningkatkan minat belajar siswa sekolah dasar melalui kegiatan perlombaan Ranking 1 yang diadakan secara online dengan menggunakan aplikasi Quizizz.  Kegiatan perlombaan Rangking 1 ini dalam memanfaatkan internet sangat perlu dilakukan untuk meningkatkan minat belajar serta memberikan kesadaran bagi para siswa.  Metode yang digunakan dalam kegiatan pengabdian ini adalah kuis interaktif menggunakan media IT Quizizz. Hasil yang didapat dari perlombaan ini menjadi salah satu upaya dilakukan untuk meningkatkan semangat belajar siswa.


    Keywords


    Minat belajar, Pendidikan, Perlombaan, Quizizz



    DOI: https://doi.org/10.37061/jps.v9i4.14290

    Refbacks

    • There are currently no refbacks.


    Copyright (c) 2022 Aprianto Abdurahman



    Jurnal Pengabdian Sriwijaya

    Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat

    Kampus Universitas Sriwijaya
    Jalan Raya Palembang-Prabumulih Km.32, Indralaya
    Telepon: 0711-580074 Faximile: 0711-581058

    Creative Commons License

    Flag Counter