• https://spadav2.unikal.ac.id/lang/paito-hk/
  • Sbotop
  • http://fairplay.uho.ac.id/lapas/sensus/
  • https://theoejwilson.com/
  • https://penkopjurnal.uho.ac.id/cokky/cheat/
  • slot demo
  • iblis merah hack
  • https://prologue.sastra.uniba-bpn.ac.id/js/idslot/
  • alexis toto
  • Robot Merah Hack
  • pusat maxwin
  • santuy4d
  • https://spada.ppg.ung.ac.id/mod/sthai/
  • https://simlinmas.kemendagri.go.id/web/xgacor/
  • https://conference.uhnsugriwa.ac.id/pages/tslot/
  • http://jiseafa.lppm.unand.ac.id/js/demo-slot/
  • http://jiseafa.lppm.unand.ac.id/js/slotraf/
  • turbox500
  • Lapak Cheat
  • Lucky RP
  • https://www.ies.ftk.uinjambi.ac.id/pages/dewa288/
  • https://ett.ftk.uinjambi.ac.id/pages/ligaciputra/
  • https://rechtenstudent.uinkhas.ac.id/pages/scatter/
  • http://elearning.wisnuwardhana.ac.id/mod/santuymax/
  • https://jikesi.fk.unand.ac.id/js/bni4d/
  • https://elearning.pranataindonesia.ac.id/course/santuy4d/
  • http://ijsab.fateta.unand.ac.id/lib/pkp/zara4d/
  • Garudaslot
  • https://jikesi.fk.unand.ac.id/assets/wdbos/
  • slot thailand
  • https://e-journal.usd.ac.id/lib/pkp/scatter/
  • https://lexeconomicajournal.uinkhas.ac.id/pages/garudaslot/
  • garuda slot
  • garudaslot
  • Rancang Bangun Game 2d “Lost (Landmark of Sampit)” Berbasis Android | Faddillah | JSI: Jurnal Sistem Informasi (E-Journal)

    Rancang Bangun Game 2d “Lost (Landmark of Sampit)” Berbasis Android

    Arim Nur Faddillah

    Abstract


    Bermain sebuah game merupakan salah satu cara bagi seseorang untuk menghapus rasa bosan serta mengisi waktu kosong. Dengan perkembangan teknologi yang pesat pada era ini game juga ikut berkembang, salah satunya adalah game yang mengangkat genre side-scrolling yang dapat dimainkan di smartphone. Tetapi dengan adanya perkembangan teknologi yang pesat, memiliki dampak buruk tersendiri seperti masuknya informasi baru dari luar, sehingga masyarakat memiliki ketergantungan terhadap smartphone sampai tidak mengetahuin informasi tentang landmark yang ada di kotanya. Kebanyakan dari game yang ada pula hanya sebatas untuk hiburan semanta. Sehingga dengan alasan itulah penulis bermaksud untuk membuat sebuah game yang di dalamnya ada gambar dan juga informasi tentang landmark yang ada di kota Sampit, hal ini bertujuan untuk memberika sarana edukasi mengenai landmark yang ada di kota Sampit. Proses pembuata game menggunakan aplikasi perangkat lunak Construct 2. Kesimpulan dari penelitian ini adalah telah berhasil dibuatnya game bergenre action side-scrolling berjudul LOST(Landmark Of Sampit) menggukanan Construct 2. Game juga dapat digunakan untuk sarana edukasi dan penyampaian informasi mengenai landmark yang ada di kota Sampit.




    DOI: https://doi.org/10.18495/jsi.v13i1.15151

    Refbacks



    SSN ONLINE      : 2355-4614

     

    Recommended Tools

     

       

     

    Indexing Sites

     

             Logo Grammarly Logo Mendeley Logo Mendeley      

     

    Statistics

     

    Flag Counter

    View My Stats