• https://theoejwilson.com/
  • santuy4d
  • mariatogel
  • santuy4d
  • garuda slot
  • garudaslot
  • https://edujournals.net/
  • nadimtogel
  • https://mitrasehatjurnal.com/
  • slot gacor hari ini
  • g200m
  • 55kbet
  • slot gacor
  • garudaslot
  • link slot gacor
  • https://perpustakaan.stpreinha.ac.id/mahasiswa/
  • https://www.lml.stpreinha.ac.id/lab/
  • https://cursosvirtuales.icip.edu.pe/nice/
  • Penerapan Knowledge Management System (KMS) Berbasis Web Studi Kasus Bagian Teknisi dan Jaringan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Sriwijaya | Sari | JSI: Jurnal Sistem Informasi (E-Journal)

    Penerapan Knowledge Management System (KMS) Berbasis Web Studi Kasus Bagian Teknisi dan Jaringan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Sriwijaya

    Winda Kurnia Sari, Ken Dhita Tania

    Abstract


    Abstrak Fakultas Ilmu Komputer Universitas Sriwijaya adalah salah satu perguruan tinggi yang menyadari pentingnya sebuah pendokumentasian dari data dan informasi bagi keberlangsungan kegiatan perguruan tinggi. Saat ini pendokumentasian pengetahuan tentang teknis komputer dan jaringan yang ada di FASILKOM belum terstruktur sehingga berdampak pada kegiatan fakultas yang terasa tidak efektif. Berdasarkan hasil analisa, terdapat banyak knowledge penting dibagian teknisi komputer dan jaringan yang fungsinya untuk menunjang kegiatan perguruan tinggi. Metodologi yang digunakan pada penelitian ini merujuk ke metodologi knowledge management yang dikembangkan oleh Amrit Tiwana. Pada metodologi ini terdapat 4 tahap utama, yaitu: persiapan dan evaluasi infrastruktur, analisis dan desain knowledge management, pengembangan knowledge management dan evaluasi. Knowledge management terasa sangat dibutuhkan pada saat ini untuk memfasilitasi masalah pendokumentasian dan penggunaannya serta meningkatkan kualitas kerja bagi pegawai Fakultas Ilmu Komputer Universitas Sriwijaya.

    Kata kunci: Knowledge Management System

     

    Abstract Faculty of Computer Science Sriwijaya University is one college that is aware of the importance of a documentation of the data and information for the sustainability activities of the college. Currently documenting existing knowledge about computer engineering and network in FASILKOM is unstructured so that the company has not impacted on the activities of the faculty that was not effective. Based on the analysis, there is a lot of important knowledge whose function is to support the college. The methodology used in this study refers to knowledge management methodology developed by Amrit Tiwana. In this methodology, there are 4 main stages, namely: preparation and evaluation of infrastructure, analysis and design of knowledge management, knowledge management development and evaluation. Knowledge management was urgently needed at this time to facilitate the documentation and usage issues and improve the quality of the employee at Faculty of Computer Science Sriwijaya University.

    Keyword: Knowledge Management System


    Full Text:

    681-688


    DOI: https://doi.org/10.18495/jsi.v6i2.1713

    Refbacks

    • There are currently no refbacks.


    SSN ONLINE      : 2355-4614

     

    Recommended Tools

     

       

     

    Indexing Sites

     

             Logo Grammarly Logo Mendeley Logo Mendeley      

     

    Statistics

     

    Flag Counter

    View My Stats