Adopsi Media Sosial Berbasis Video pada Kaum Muda

Nindita Erwanti, Oktaviana Harthama Putri

Abstract


Media sosial berbasis video menjadi tren saat ini. TikTok sukses menjadi media sosial berbasis video yang memikat kaum muda. Studi ini berusaha memahami adopsi aplikasi TikTok pada kaum muda denganmengadaptasi Hedonic-Motivation System Adoption Model (HMSAM). Data dikumpulkan melalui kuesioner dari 153 responden yang valid. Partial Least Square-Structural Equation Modeling (PLS-SEM) digunakan untuk mengevaluasi model yang diusulkan. Studi ini memverifikasi pengaruh sosial dan kenikmatan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap intensi untuk menggunakan TikTok. Selanjutnya, kenikmatan dan rasa ingin tahu secara signifikan memengaruhi imersi. Namun demikian, rasa ingin tahu tidak memengaruhi intensi untuk menggunakan TikTok dan kontrol tidak memengaruhi imersi secara signifikan.




DOI: https://doi.org/10.36706/jsi.v14i1.17203

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


SSN ONLINE      : 2355-4614

 

Recommended Tools

 

   

 

Indexing Sites

 

         Logo Grammarly Logo Mendeley Logo Mendeley      

 

Statistics

 

Flag Counter

View My Stats