• https://theoejwilson.com/
  • santuy4d
  • mariatogel
  • santuy4d
  • garuda slot
  • garudaslot
  • https://edujournals.net/
  • nadimtogel
  • https://mitrasehatjurnal.com/
  • slot gacor hari ini
  • g200m
  • https://perpustakaan.stpreinha.ac.id/mahasiswa/
  • https://www.lml.stpreinha.ac.id/lab/
  • https://cursosvirtuales.icip.edu.pe/nice/
  • slot resmi
  • Analisa Pengukuran Efektivitas Pengiriman Produk Berbasis Teknologi Informasi Pada PT XYZ | Christianti | JSI: Jurnal Sistem Informasi (E-Journal)

    Analisa Pengukuran Efektivitas Pengiriman Produk Berbasis Teknologi Informasi Pada PT XYZ

    Noviana Christianti

    Abstract


    Abstrak

    Salah satu bagian dari supply chain adalah pengiriman produk kepada pelanggan. Pengiriman produk berbasis teknologi informasi yang efektif akan mencerminkan bahwa produk atau layanan yang disediakan perusahaan telah memenuhi harapan dan kebutuhan pelanggan. Hal ini dapat meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan, sehingga pengajuan proyek pada suatu perusahaan dapat semakin bertambah. PT XYZ merupakan salah satu perusahaan Teknologi Informasi yang telah mengirim sekitar 70 produk kepada pelanggan setiap tahunnya. Masalah yang dihadapi saat ini adalah pengukuran efektivitas pengiriman produk berbasis teknologi informasi tidak pernah dilakukan dengan metode ilmiah tertentu. Oleh karena itu, pada penelitian ini akan dibuat sebuah analisa pengukuran efektivitas yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses pengiriman produk berbasis teknologi informasi guna meningkatkan kinerja pengiriman produk pada PT XYZ. Data yang diperoleh akan diolah dengan menggunakan Google Chart, dan pembahasan pada penelitian ini akan dianalisa dengan menggunakan metode IT Balanced Scorecard. Hasil dari penelitian ini adalah sebuah analisa yang dapat membantu PT XYZ dalam meningkatkan kinerja efektivitas proses pengiriman produk supaya memiliki dampak yang lebih kuat terhadap kontribusi perusahaan, orientasi pengguna, penyempurnaan operasional, dan orientasi masa depan.

    Kata kunci:SupplyChain, Pengiriman Produk, IT Balanced Scorecard

    Abstract

    One of the supply chain’s part is delivering products to customers. Effective delivery of information technology-based products will reflect that the product or service provided by the company has met the expectations and needs of customers. This can increase customer satisfaction and loyalty, thereby proposing of the projects in a company can be increased as well. PT XYZ is one of Information Technology company that has already sent about 70 products to customers annually. The problem faced by the company today is the measurement of the effectiveness of information technology-based product delivery has never been done with any particular scientific method. Therefore, this research will elaborate an analysis of the effectiveness measurement that aims to determine the process of information technology-based product delivery in order to improve product delivery performance on PT XYZ. The data obtained will be processed using Google Chart, and the discussion on this research will be analyzed using IT Balanced Scorecard method. Results from this research is an analysis that can help PT XYZ in improving the performance of the effectiveness of the product delivery process in order to have a more powerful impact on the company's contribution, user orientation, operational improvement, and future orientation.

    Keywords: SupplyChain, Product Delivery, IT Balanced Scorecard


    Full Text:

    1166-1174


    SSN ONLINE      : 2355-4614

     

    Recommended Tools

     

       

     

    Indexing Sites

     

             Logo Grammarly Logo Mendeley Logo Mendeley      

     

    Statistics

     

    Flag Counter

    View My Stats