PENINGKATAN SISTEM PELAYANAN DENGAN PENERAPAN MODEL SISTEM INFORMASI MANAJEMEN SATU ATAP
Abstract
D
alam rangka memenuhi kebutuhan informasi yang baik serta untuk menunjang proses pengambilan keputusan yang berdayaguna dan berhasilguna di lingkungan Pemerintah Daerah baik di tingkat Propinsi maupun Kabupaten/Kota, maka perlu dibangun dan dikembangkan Sistem Informasi Manajemen Satu Atap guna mendukung kebutuhan informasi bagi penyelenggara fungsi utama dan penunjang bagi Pemerintah Daerah secara baik di semua jajaran sesuai dengan strata informasi yang ditentukan. Secara khusus sistem ini akan menunjang kegiatan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan surat izin untuk usaha, izin mendirikan bangunan, perternakan, dll. Pelayanan tersebut harus dapat diberikan secara optimal dan secara berkala harus diadakan pengembangan terhapap unit pelayanan yang ada yang didukung oleh sistem informasi yang memadai. Untuk itulah pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir melakukan pengembangan terhadap Sistem Informasi Manajemen Satu Atap yang ada agar dapat mendukung pelayanan yang lebih optimal kepada masyarakat.
Kata Kunci : Sistem Informasi Manajemen Satu Atap
Full Text:
23-36DOI: https://doi.org/10.18495/jsi.v1i1.831
Refbacks
- There are currently no refbacks.
SSN ONLINE : 2355-4614
Recommended Tools
Indexing Sites