• https://theoejwilson.com/
  • santuy4d
  • mariatogel
  • santuy4d
  • garuda slot
  • garudaslot
  • https://edujournals.net/
  • nadimtogel
  • https://mitrasehatjurnal.com/
  • slot gacor hari ini
  • g200m
  • https://perpustakaan.stpreinha.ac.id/mahasiswa/
  • https://www.lml.stpreinha.ac.id/lab/
  • https://cursosvirtuales.icip.edu.pe/nice/
  • slot resmi
  • PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA EVALUASI QUIZIZZ TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI MAN 2 SAMARINDA PADA MATERI LARUTAN ASAM DAN BASA | Kusumaningtyas | Jurnal Penelitian Pendidikan Kimia: Kajian Hasil Penelitian Pendidikan Kimia

    PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA EVALUASI QUIZIZZ TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI MAN 2 SAMARINDA PADA MATERI LARUTAN ASAM DAN BASA

    Pintaka Kusumaningtyas, Rismawati Rismawati, Muflihah Muflihah

    Abstract


    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media evaluasi quizizz terhadap hasil belajar siswa kelas XI MAN 2 Samarinda pada materi larutan asam dan basa. Jenis penelitian adalah eksperimen semu (quasi experiment design) dengan desain penelitian posttests only control design. Pengambilan sampel dilakukan dengan tenik cluster random sampling. Kelas XI IPA 2 sebagai kelas eksperimen yang menggunakan media quizizz dan kelas XI IPA 3 sebagai kelas kontrol tanpa menggunakan media quizizz. Teknik analisis data menggunakan uji normalitas, uji F dan uji t independent sample T Tes. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa rata-rata hasil belajar pada kelas eksperimen yaitu 79 lebih tinggi dari kelas kontrol yaitu 76. Hasil analisis uji normalitas, uji F dan uji t independent sample T Test setelah perlakuan tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar siswa pada kelas eksperimen dan kelas kontrol. Sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa tidak terdapat pengaruh penggunaan media evaluasi quizizz terhadap hasil belajar siswa kelas XI MAN 2 Samarinda pada materi larutan asam dan basa.

    Kata kunci: Media Evaluasi, Hasil Belajar, Larutan Asam dan Basa




    View My Stats

     

    Creative Commons License

    This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License

     

      Hasil gambar untuk logo google scholar

    Gambar terkait