• https://theoejwilson.com/
  • santuy4d
  • mariatogel
  • santuy4d
  • garuda slot
  • garudaslot
  • https://edujournals.net/
  • nadimtogel
  • https://mitrasehatjurnal.com/
  • slot gacor hari ini
  • g200m
  • https://perpustakaan.stpreinha.ac.id/mahasiswa/
  • https://www.lml.stpreinha.ac.id/lab/
  • https://cursosvirtuales.icip.edu.pe/nice/
  • slot resmi
  • PENGEMBANGAN APLIKASI PLATFORM OPEN COURSE BERORIENTASI PjBL DAN CASE STUDY BERBASIS GAMIFIKASI | Sanova | Jurnal Penelitian Pendidikan Kimia: Kajian Hasil Penelitian Pendidikan Kimia

    PENGEMBANGAN APLIKASI PLATFORM OPEN COURSE BERORIENTASI PjBL DAN CASE STUDY BERBASIS GAMIFIKASI

    Aulia Sanova, Afrida Afrida, Firdiawan Ekaputra

    Abstract


    Penelitian ini bertujuan untuk (1) mendeskripsikan aplikasi platform e-learning open course LMS Moodle yang berorientasi pada model pembelajaran Case Study dan PjBL berbasis gamifikasi yang dikembangkan, (2) mengetahui kualitas aplikasi platform e-learning open course LMS Moodle berorientasi model pembelajaran Case Study dan PjBL serta permainan yang telah di kembangkan.

    Jenis penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan model 4D yang terdiri dari tahap define (pendefinisian), design (perancangan), develop (pengembangan), dan disseminate (penyebaran). Instrumen yang digunakan adalah angket terbuka dan tertutup dengan menggunakan skala likert. Produk yang di kembangkan dinilai oleh ahli media, ahli materi, peer reviewer, dan diujicobakan dengan skala terbatas dan kecil. Sampel uji coba skala terbatas dan kecil merupakan mahasiswa program studi pendidikan kimia semester 3 Universitas Jambi.

    Hasil penelitian ini menunjukkan (1) aplikasi platform e-learning open course LMS Moodle yang dikembangkan merupakan aplikasi manajemen media pembelejaran yang mengandung materi pembelajaran, tugas perkuliahan serta, permainan edukasi yang berorientasi pada model pembelajaran Case Study dan PjBL, (2) kualitas aplikasi platform e-learning open course LMS Moodle berdasarkan penilaian dari ahli media, ahli materi, peer reviewer, dan uji coba lapangan skala terbatas dan uji coba lapangan skala kecil termasuk kategori sangat baik.




    View My Stats

     

    Creative Commons License

    This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License

     

      Hasil gambar untuk logo google scholar

    Gambar terkait