• https://theoejwilson.com/
  • mariatogel
  • santuy4d
  • garuda slot
  • garudaslot
  • https://edujournals.net/
  • nadimtogel
  • https://mitrasehatjurnal.com/
  • slot gacor hari ini
  • g200m
  • 55kbet
  • slot gacor
  • garudaslot
  • link slot gacor
  • REDUKSI MISKONSEPSI SISWA PADA KONSEP REAKSI REDOKS MELALUI MODEL ECIRR | Astuti | Jurnal Penelitian Pendidikan Kimia: Kajian Hasil Penelitian Pendidikan Kimia

    REDUKSI MISKONSEPSI SISWA PADA KONSEP REAKSI REDOKS MELALUI MODEL ECIRR

    Wahyu Juli Astuti, Suyono Suyono, Sri Poedjiastoeti

    Abstract


    Implementasi model ECIRR (Elicit, Confront, Identify, Resolve, dan Reinforce) dalam mereduksi miskonsepsi siswa pada konsep reaksi redoks. Subjek penelitian adalah siswa kelas X IPA 3, X IPA 5, dan X IPA 7 SMA Negeri 1 Sidoarjo. Penelitian dilakukan dengan menggunakan rancangan one group pretest posttest design. Instrumen yang digunakan adalah three-tier diagnostic test untuk menentukan miskonsepsi siswa. Data dianalisis secara deskriptif dan inferensial. Hasil analisis menunjukkan pembelajaran remedial dengan menggunakan model ECIRR telah berhasil menggeser miskonsepsi siswa menuju tahu konsep sebanyak 97% (X IPA 3), 96% (X IPA 5), dan 97% (X IPA 7), dan meningkatkan hasil belajar siswa secara signifikan.

    Keywords: reduction, misconception, redox, ECIRR.




    DOI: https://doi.org/10.36706/jppk.v1i1.2387

    Refbacks

    • There are currently no refbacks.


    View My Stats

     

    Creative Commons License

    This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License

     

      Hasil gambar untuk logo google scholar

    Gambar terkait