PENGARUH MODEL TGT MENGGUNAKAN METODE PEMBERIAN TUGAS TERHADAP HASIL BELAJAR PDO SMKN 2 PALEMBANG
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh model pembelajaran Team Games Tournament (TGT) menggunakan metode pemberian tugas terhadap hasil siswa kelas X Program kelahlian teknik otomotif pada mata pelajaran pekerjaan dasar otomotif (PDO) di SMK Negeri 2 Palembang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen tipe post test only control design. Teknik analisis data (normal dan homogen) yang digunakan adalah uji t pada taraf signifikan 5%. analisis data yang dilakukan untuk uji hipotesis yang menggunakan uji t didapat thitung sebesar 2.997 dan ttabel untuk dk = 30 dengan taraf signifikasi 5 % adalah 2.04 atau thitung > ttabel (2.997 > 2.04 ) dan Ha diterima. Berdasarkan data diatas dapat dikatakan bahwa ada pengaruh model pembelajaran Team Games Tournament (TGT) menggunakan metode pemberian tugas terhadap hasil siswa kelas X Program kelahlian teknik otomotif pada mata pelajaran pekerjaan dasar otomotif (PDO) di SMK Negeri 2 Palembang.
Kata Kunci: Uji t, Model Pembelajaran Teams Games Turnament (TGT), Metode Pemberian Tugas, Hasil Belajar.Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.36706/jptm.v5i1.5327
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Pendidikan Teknik Mesin
Program Pendidikan Teknik Mesin
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Sriwijaya, Palembang, Indonesia
Diindeks dalam:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.