• https://theoejwilson.com/
  • mariatogel
  • santuy4d
  • garuda slot
  • garudaslot
  • https://edujournals.net/
  • nadimtogel
  • https://mitrasehatjurnal.com/
  • slot gacor hari ini
  • g200m
  • 55kbet
  • slot gacor
  • garudaslot
  • link slot gacor
  • Analisis Prestasi Atlet Lompat Jauh PASI Kota Palembang | Palaguna | Altius: Jurnal Ilmu Olahraga dan Kesehatan

    Analisis Prestasi Atlet Lompat Jauh PASI Kota Palembang

    Aldo Palaguna, Farizal Imansyah, Widya Handayani

    Abstract


    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana prestasi atlet lompat jauh PASI Kota Palembang. PASI Kota Palembang sendiri memiliki tujuan sebagai pusat pembinaan, pengembangan minat, bakat dan budaya atlet dalam melahirkan atlet yang berkualitas. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif kualitatif dengan objek ataupun informan peneliti yaitu sekretaris umum PASI Kota Palembang, Pelatih dan juga Atlet. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi observasi, dokumentasi dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil dalam penelitian ini yaitu pada pencapaian prestasi atlet lompat jauh PASI Kota Palembang 5 tahun lalu dimana dibuktikan dari data temuan peneliti prestasi atlet lompat jauh sudah pada kategori baik dimana di setiap perlombaan yang diikuti mendapatkan podium juara.


    Keywords


    Analisis Prestasi; Atlet; Lompat Jauh; PASI; Palembang

    References


    DAFTAR PUSTAKA

    Buku

    Afrizal (2019) Metode Penelitian Kualitatif. In Afrizal, Teknik Pengumpulan Data Depok: PT Rajagrafindo persada.

    Arikunto, S. (2013). Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.

    Giri Wiarto, (2013). Atletik, Graha Ilmu 2013.

    Gunawan, I. (2013). Metode Penelitian Kualitatif : Teori dan Praktik.

    Sugiyono, (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D.

    Suharsimi Arikunto, (2013). Prosedur Penelitian / Suatu Pendekatan Praktik.

    Sukirno, (2012).Dasar - Dasar Atletik dan Latihan Fisik (Nomor Lari, Lompat, Lempar dan Tolak).

    Sugiyono, (2010). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D.

    MOH. ZAIFUL, ROSYID. (2019). Prestasi Belajar.

    Skipsi

    Akhmad Amirudin (2016) Peningkatan Hasil Belajar Lompat Jauh Melalui Pendekatan Bermain.Skripsi. Universitas PGRI Palembang

    Refi Sintya (2020) .Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Prestasi Atlet Bola Basket Pada Club Batumarta Basketball (BBC).Skripsi. Universitas PGRI Palembang

    Jurnal

    Moh Muhlis (2019). Analisis Latihan Fisik Terhadap Hasil Prestasi Lompat Jauh Pelatnas B Jawa Timur. Jurnal Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Ilmu Olahraga, Universitas Negeri Surabaya

    Prasetyo, D. E., Damrah, D., & Marjohan, M. (2018).Evaluasi Kebijakan Pemerintah Daerah dalam Pembinaan Prestasi Olahraga. Gelanggang Olahraga: Jurnal Pendidikan Jasmani Dan Olahraga, 1(2), 32-41.

    Syafa’ati, J. S. N., Sucipto, S., & Roysa, M. (2021).Analisis Prestasi Belajar Siswa Pada Pembelajaran Daring di Masa Pandemi COVID-19. Jurnal Educatio FKIP UNMA, 7(1), 122-128.

    Undang-undang

    Undang-undang RI No 3 Tahun 2005 Tentang Sistem Keolahragaan Nasional. Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

    Undang-Undang Sistem Keolahragaan Nasional Pasal 20 ayat 3




    DOI: https://doi.org/10.36706/altius.v11i2.17719

    Refbacks

    • There are currently no refbacks.


    Copyright (c) 2022 Author(s)

    Creative Commons License
    This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

    Indexing:

    sinta-logogarudagoogleroadcrossref JournalStories Main logo

    Office:

    Kantor Program Studi Pendidikan Jasmani dan Kesehatan
    Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    Universitas Sriwijaya
    Jl. Raya Palembang-Prabumulih KM 32, Indralaya, Ogan Ilir, Sumatera Selatan 30862
    E-mail: altius@fkip.unsri.ac.id

    Creative Commons License

    Altius: Jurnal Ilmu Olahraga dan Kesehatan is licensed under a Creative Commons — Attribution 4.0 International — CC BY 4.0