• https://theoejwilson.com/
  • mariatogel
  • santuy4d
  • garuda slot
  • garudaslot
  • https://edujournals.net/
  • nadimtogel
  • https://mitrasehatjurnal.com/
  • slot gacor hari ini
  • g200m
  • 55kbet
  • slot gacor
  • garudaslot
  • link slot gacor
  • ANALISIS PELAKSANAAN PEMBELAJARAN STUDY FROM HOME (SFH) PADA PEMBELAJARAN BIOLOGI DI SMA NEGERI 2 BATU AMPAR | Amalyah | Jurnal Pembelajaran Biologi: Kajian Biologi dan Pembelajarannya

    ANALISIS PELAKSANAAN PEMBELAJARAN STUDY FROM HOME (SFH) PADA PEMBELAJARAN BIOLOGI DI SMA NEGERI 2 BATU AMPAR

    Siti Amalyah, Ari Sunandar

    Abstract


    ABSTRAK

    Pandemi Covid-19 memberikan dampak pada banyak pihak, salah satunya dunia pendidikan. Dampak belum meredanya wabah Covid-19 membuat pelaksanan pembelajaran masih akan terus dilaksanakan dari rumah masing-masing (study from home).Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepektif siswa pada pelaksanaan pembelajaran study from home (SFH) pada pembelajaran biologi di SMA Negeri 2  Batu Ampar. Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif yang bersifat eksploratif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu hasil pelaksanaan dan evaluasi pembelajaran siswa dengan angket, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil yang diperoleh dari penelitian yaitu indikator pelaksanaan pembelajaran 51,79% cukup baik dan evaluasi pembelajaran 47,29% cukup baik  pada siswa kelas X, XI, dan XII. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pembelajaran study from home (SFH) di SMA Negeri 2 Batu Ampar masuk kategori cukup baik.

     

    Kata kunci:

    Analisis, Study From Home (SFH), Pembelajaran Biologi

      

    Full Text:

    PDF


    DOI: https://doi.org/10.36706/fpbio.v9i1.17703

    Refbacks

    • There are currently no refbacks.


    Editorial Address:
    Biologi Education Study Program
    Faculty of Teacher Training and Education
    Universitas Sriwijaya, Indonesia
    email: jpb@fkip.unsri.ac.id

    website statistics View My Stats

    _______________________

    Creative Commons License

    This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.