PERSEPSI MAHASISWA PPKn FIS UNP TERHADAP KOMPETENS GURU PPKn

Muspardi Muspardi

Abstract


:Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan (1) Persepsi  mahasiswa PPKn terhadap kompetensi peadagogik guru PPKn. (2)  Persepsi mahasiswa PPKn  terhadap kompetensi kepribadian guru PPKn. (3) Persepsi mahasiswa PPKn terhadap kompetensi sosial guru PPKn. (4) Persepsi mahasiswa PPKn  terhadap kompetensi professional guru PPKn. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh Mahasiswa PPKn yang telah melaksanakan PPLK-K pada Semester Januari- Juni tahun 2011 berjumlah101 orang. Sampel berjumlah 51 orang yang dipilih melalui teknik sampling proporsional stratified random sampling. Data yang diperoleh, dianalisis dengan menggunakan rumus persentase.Hasil penelitian yaitu (1) persepsi mahasiswa PPKn terhadap kompetensi pedagogik guru PPKn masuk adalah baik 25,6%, cukup 43% dan kurang 31,4%.(2)persepsi mahasiswa PPKn terhadap kompetensi kepribadian guru PPKn masuk dalam kategori baik yaitu  29,4%, cukup 31,3% dan kurang 39,3%.(3)persepsi mahasiswa PPKn terhadap kompetensi sosial guru PPKn adalah baik 39,3%, cukup 31,4% dan kurang 29,3%.(4) Persepsi mahasiswa PPKn terhadap kompetensi professional guru PPKn adalah baik 27,5%, cukup35,3% dan kurang 37,2%.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.36706/jbti.v2i1.4556

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2015 Muspardi Muspardi

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

PUBLISHED BY:

Universitas Sriwijaya in Collaboration with AP3Kni (Asosiasi Profesi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Indonesia/Indonesia Association Profession of Pancasila and Civic Education)

Jl. Palembang-Prabumulih, Km. 32 Indralaya, Kab. Ogan Ilir

email: jbti@unsri.ac.id

 

ISSN ONLINE: 2614-6134                       ISSN PRINT: 2355-7265


INDEXED BY:

    

JBTI Member of :


View My Stats

 

Creative Commons License
The Bhineka Tunggal Ika is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.