• https://theoejwilson.com/
  • santuy4d
  • mariatogel
  • santuy4d
  • garuda slot
  • garudaslot
  • https://edujournals.net/
  • nadimtogel
  • https://mitrasehatjurnal.com/
  • slot gacor hari ini
  • g200m
  • https://perpustakaan.stpreinha.ac.id/mahasiswa/
  • https://www.lml.stpreinha.ac.id/lab/
  • https://cursosvirtuales.icip.edu.pe/nice/
  • slot resmi
  • PERSEPSI MASYARAKAT KELURAHAN TALANG UBI UTARA TERHADAP PELAYANAN PUBLIK DALAM PEMBUATAN E-KTP PASCA PEMEKARAN DAERAH KABUPATEN PALI | nopes | Bhineka Tunggal Ika: Kajian Teori dan Praktik Pendidikan PKn

    PERSEPSI MASYARAKAT KELURAHAN TALANG UBI UTARA TERHADAP PELAYANAN PUBLIK DALAM PEMBUATAN E-KTP PASCA PEMEKARAN DAERAH KABUPATEN PALI

    tami nopes, Umi Chotimah, sri artati waluyati

    Abstract


    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi masyarakat Kelurahan Talang Ubi Utara terhadap pelayanan publik oleh pemerintah daerah dalam pembuatan E-KTP pasca pemekaran daerah Kabupaten PALI. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat di RT 12 Kelurahan Talang Ubi Utara Kecamatan Talang Ubi yang dikelompokkan berdasarkan tingkat pendidikannya yang berjumlah 692 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik Proportioned stratified random sampling serta menentukan jumlahnya dengan menggunakan penarikan sampel 10-20% dari populasi penelitian, yaitu berjumlah 87 orang terdiri dari tingkat pendidikan SD 18 orang, SMP 21 orang, SMA 25 orang dan perguruan tinggi 23 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi dan kuesioner. Data yang di analisis menggunakan uji anova dan uji tukey. Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan, dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan persepsi yang signifikan dari masyarakat yang berpendidikan tinggi, sedang dan rendah


     

    terhadap pelayanan publik oleh pemerintah daerah dalam pembuatan E-KTP pasca pemekaran daerah Kabupaten PALI di RT 12 Kelurahan Talang Ubi Utara Kecamatan Talang Ubi Persepsi masyarakat pada tingkat pendidikan SD dengan persentase 41.7%, SMP 56.8%, SMA 70.0%, serta pada tingkat perguruan tinggi 78.6%. Artinya semakin tinggi tingkat pendidikan, maka semakin tinggi pula nilai yang didapatkan.

     

    Kata kunci: Persepsi masyarakat, pelayanan publik dalam pembuatan E-KTP, tingkat pendidikan


    Full Text:

    PDF


    DOI: https://doi.org/10.36706/jbti.v4i2.7885

    Refbacks

    • There are currently no refbacks.


    Copyright (c) 2019 tami nopes, Umi Chotimah, sri artati waluyati

    Creative Commons License
    This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

    PUBLISHED BY:

    Universitas Sriwijaya in Collaboration with AP3Kni (Asosiasi Profesi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Indonesia/Indonesia Association Profession of Pancasila and Civic Education)

    Jl. Palembang-Prabumulih, Km. 32 Indralaya, Kab. Ogan Ilir

    email: jbti@unsri.ac.id

     

    ISSN ONLINE: 2614-6134                       ISSN PRINT: 2355-7265


    INDEXED BY:

        

    JBTI Member of :


    View My Stats

     

    Creative Commons License
    The Bhineka Tunggal Ika is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.