• https://theoejwilson.com/
  • santuy4d
  • mariatogel
  • santuy4d
  • garuda slot
  • garudaslot
  • https://edujournals.net/
  • nadimtogel
  • https://mitrasehatjurnal.com/
  • slot gacor hari ini
  • g200m
  • https://perpustakaan.stpreinha.ac.id/mahasiswa/
  • https://www.lml.stpreinha.ac.id/lab/
  • https://cursosvirtuales.icip.edu.pe/nice/
  • slot resmi
  • Pengaruh Mobile Shopping Service Quality Terhadap Loyalitas Pelanggan Dimediasi Oleh Kepuasan Pelanggan Mobile Site Tokopedia di Kota Yogyakarta | Andini | Jembatan : Jurnal Ilmiah Manajemen

    Pengaruh Mobile Shopping Service Quality Terhadap Loyalitas Pelanggan Dimediasi Oleh Kepuasan Pelanggan Mobile Site Tokopedia di Kota Yogyakarta

    Elvika Citra Andini, Yuni Istanto, Ibrahim Ibrahim

    Abstract


    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh mobile shopping service quality terhadap loyalitas pelanggan yang dimediasi melalui kepuasan pelanggan. Penelitian ini merupakan penelitian survey, dengan alat pengumpulan datanya adalah kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang menggunakan mobile site Tokopedia di Kota Yogyakarta. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari jawaban 130 responden dengan metode purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini ialah dengan PLS (Partial Least Square) modeling reflective multidimensional construct (Second Order Construct) dengan bantuan aplikasi SmartPLS for Windows versi 3.3 Hasil penelitian menemukan bahwa: 1) mobile shopping service quality berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan, 2) mobile shopping service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, 3) kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, 4) kepuasan pelanggan mampu memediasi pengaruh mobile shopping service quality terhadap loyalitas pelanggan mobile site Tokopedia di Kota Yogyakarta.


    Keywords


    Mobile Shopping Service Quality; Mobile Commerce; Kepuasan Pelanggan; Loyalitas Pelanggan

    Full Text:

    PDF


    DOI: https://doi.org/10.29259/jmbt.v19i2.17507

    Refbacks

    • There are currently no refbacks.



    Jembatan : Jurnal Ilmiah Manajemen
    Jalan Raya Palembang-Prabumulih Km. 32 
    Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya 
    Indralaya, Sumatera Selatan, Indonesia
    Email: jembatan@unsri.ac.id, Tel/Fax : (0711)580231


    p-ISSN: 0216-6836 e-ISSN: 2685-838X


     

    Lisensi Creative Commons

    Jurnal Ilmiah Manajemen 

    oleh Jembatan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial-BerbagiSerupa 4.0 Internasional

    Statistik Pengunjung