• https://theoejwilson.com/
  • mariatogel
  • santuy4d
  • garuda slot
  • garudaslot
  • https://edujournals.net/
  • nadimtogel
  • https://mitrasehatjurnal.com/
  • slot gacor hari ini
  • g200m
  • 55kbet
  • slot gacor
  • garudaslot
  • link slot gacor
  • Cause-Related Marketing dan Pentingnya Konsep Keserasian dalam Penerapannya | Mavilinda | Jembatan : Jurnal Ilmiah Manajemen

    Cause-Related Marketing dan Pentingnya Konsep Keserasian dalam Penerapannya

    Hera Febria Mavilinda, Eko Mohammad Fitrianto, Dessy Yunita

    Abstract


    Tujuan – Makalah konseptual ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang cause-related marketing (CM) dan isu besar terkait konsep fit (keserasian) pada penerapannya. Metode yang digunakan adalah tinjauan kritis dari beberapa artikel yang menaruh perhatian pada isu keserasian tersebut. Dua isu besar dalam keserasian adalah tingkat keserasian (rendah dan tinggi), dan keserasian dalam hal apa

    Desain/Metodologi/Pendekatan – Metode yang digunakan pada makalah ini adalah studi literatur kualitatif yang menelusuri berbagai informasi terkait cause-related marketing

    Manfaat – Keterbatasan dari makalah ini yaitu fokus membahas aspek keserasian dari dua isu besar tersebut, beberapa fenomena lain tentang CM masih belum banyak dibahas, seperti isu tentang pengukuran CM, opsi donasi, maupun cara konsumen memproses kampanye CM.

    Keterbatasan penelitian – Pembahasan dari makalah ini memberikan acuan untuk melaksanakan pengembangan pada topik keserasian atau “fit”. Namun keterbatasan pada fenomena yang terjadi pada CM merupakan pintu masuk bagi agenda kedepan. Perumusan dimensi dan pengukuran seberapa serasi masih memiliki tempat untuk dikembangkan.

    Originality/value – Originalitas dari makalah ini terkait dengan membahas keserasian dari dua isu besar yaitu tingkat keserasian (tinggi dan rendah) dan keserasian dalam dalam hal apa, yang kemudian dikaitkan dengan sebab sosial yang dituju.

    Keywords: Cause-Related Marketing, konsep Fit, corporate social responsibility, corporate philanthropy, cause-fit




    DOI: https://doi.org/10.29259/jmbt.v19i1.18172

    Refbacks

    • There are currently no refbacks.



    Jembatan : Jurnal Ilmiah Manajemen
    Jalan Raya Palembang-Prabumulih Km. 32 
    Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya 
    Indralaya, Sumatera Selatan, Indonesia
    Email: jembatan@unsri.ac.id, Tel/Fax : (0711)580231


    p-ISSN: 0216-6836 e-ISSN: 2685-838X


     

    Lisensi Creative Commons

    Jurnal Ilmiah Manajemen 

    oleh Jembatan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial-BerbagiSerupa 4.0 Internasional

    Statistik Pengunjung