PENGARUH KEPERCAYAAN, KEMUDAHAN, DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKO ONLINE LAZADA

Agustinus Mulyadi, Dian Eka, welly nailis

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, kemudahaan, dan kualitas informasi terhadap keputusan pembelian di toko online Lazada. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Universitas Sriwijaya yang pernah membeli produk melalui toko online Lazada. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian ini yaitu secara simultan menunjukkan bahwa variabel kepercayaan, kemudahan, dan kualitas informasi berpenaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di toko online Lazada. Variabel yang berpengaruh dominan adalah variabel kualitas informasi.

 

Kata kunci : kepercayaan, kemudahan, kualitas informasi, keputusan pembelian


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.29259/jmbt.v15i2.6656

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Jembatan : Jurnal Ilmiah Manajemen
Jalan Raya Palembang-Prabumulih Km. 32 
Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya 
Indralaya, Sumatera Selatan, Indonesia
Email: jembatan@unsri.ac.id, Tel/Fax : (0711)580231


p-ISSN: 0216-6836 e-ISSN: 2685-838X


 

Lisensi Creative Commons

Jurnal Ilmiah Manajemen 

oleh Jembatan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial-BerbagiSerupa 4.0 Internasional

Statistik Pengunjung