PENGEMBANGAN TEKS PERUBAHAN KONSEPTUAL HANDOUT UNTUK REMEDIASI MISKONSEPSI MATERI DINAMIKA SMA/MA
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ahlif, U.F. (2014). Penerapan pembelajaran kooperatif tipe stad berbantuan simulasi komputer untuk mengurangi miskonsepsi siswa SMA pada materi dinamika gerak melingkar. Skripsi. UPI Bandung.
Ozmen, H. (2007). The effectiveness of conceptual change texts in remidiating high school students’ alternative conceptions concering chemical equilibrium. Asia Pasific Education Reviem.8(3), 413-425.
Posner, G. J., Strike,K.A., Hewson, P.W., & Gertzog,W.A. (1982). Accomodation of a scientific conception: toward a theory of conceptual change.http://tltjc.blogspot.co.id/2013/ 05/posner-toward-theory-of- conceptual.html. Diakses pada 1 Februari 2017
Ariska, Melly, Akhsan, and H., Zulherman. Utilization of Maple-based Physics Computation in Determining the Dynamics of Tippe Top. JPFA. 2018; 8(2) :15-123.
Prawiradilaga dan Siregar. (2008). Prinsip desain pembelajaran (instructional design principles). Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Sagala, S. (2010). Konsep dan makna pembelajaran untuk membantu memecahkan problematika belajar dan mengajar. Bandung : Alfabeta.
Santyasa, I.W. (2009). Teori pengembangan modul. Tersedia pada http:www.freewebs.com/santyasa/p df2/teori_modul.pdf. Diakses tanggal 01 Februari 2017.
Sudjana, N. (1990). Penilaian Hasil Proses Belajar. Jakarta: CV Cipta Guna.
Suparwoto. (2007). Dasar-Dasar dan Proses Pembelajaran Fisika. Yogyakarta: FMIPA UNY.
Susanti, E. (2004). Analisis kesalahan konsep fisika siswa pada pokok bahasan Hukum Ohm dan Hambatan di SLTPN 16 Palembang. Skripsi. Indralaya: Pendidikan Fisika FKIP Unsri.
Syuhendri, S. (2017). A Learning Process Based on Conceptual Change Approach to Foster Conceptual Change in Newtonian Mechanics. Journal of Baltic Science Education, 16 (2), 228-240.
Syuhendri, S. (2014). Konsepsi Alternatif Mahasiswa pada Ranah Mekanika: Analisis untuk Konsep Impetus dan Kecepatan Benda Jatuh. Jurnal Inovasi dan Pembelajaran Fisika, 1(1) , 56-67.
Syuhendri, S. (2010). Pembelajaran Perubahan Konseptual: pilihan penulisan skripsi mahasiswa. Forum MIPA, 13(2), 133-140.
Tessmer M. (1998). Planning and Conducting Formative Evaluation. London: Kogan Page.
Widoyoko, E. P. (2012). Teknik penyusunan instrumen penelitian. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Yuruk, N. (2007). The effect of supplementing instruction with conceptual change texts on students’ conceptions of electrochemical cells. J Sci Educ Technol, 16: 515–523.
DOI: https://doi.org/10.36706/jipf.v7i1.10993
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Jurnal Inovasi dan Pembelajaran Fisika
Ogan Ilir, Indonesia
Jurnal Inovasi dan Pembelajaran Fisika is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Indexed in:
Recommended Tools :
View My Stats