MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII PADA MATERI GELOMBANG DAN ALAT OPTIK DENGAN MODEL DISCOVERY LEARNING
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anugrah, M. (2019). Penelitian Tindakan Kelas (Langkah-langkah Praktis Pelaksanaan Penelitian Tindakan Kelas). Yogyakarta: Leutikaprio.
Arikunto, S. (2015). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Asrizal, A., Amran, A., Ananda, A., Festiyed, F. (2018). Effectiveness of Adaptive Contex-tual Learning Model of Integrated Science by Integrating Digital Age Literacy on Grade VIII Students. IOP Conf. Series: Materials Science and Engineering 335 (2018) 012067, 1-8.
Asrizal, Rafika, E., & a Triana, A. 2015. Pengembangan LKS IPa Terpadu Tipe Terhubung Berbasis ICT Mengintegrasikan Nilai Karakter Untuk Implementasi Standar Proses Pada Siswa SMP Kelas VIII. Prosiding Seminar Nasional Pembelajaran Fisika
Hanifah, N. (2014). Memahami Penelitian Tindakan Kelas: Teori dan Aplikasinya. Bandung: UPI Press.
Kadri, M., & Rahmawati, M. (2015). Pengaruh model pembelajaran discovery learning ter-hadap hasil belajar siswa pada materi pokok suhu dan kalor. Jurnal Ikatan Alumni Fisika Universitas Negeri Medan, 1(1), 21-24.
Marsila, W., Connie, dan Swistoro, E., 2019, Upaya peningkatan motivasi belajar dan hasil belajar fisika melalui penggunaan model discovery learning berbantuan lembar kerja pe-serta didik, Jurnal Kumparan Fisika, No. 1, Vol. 2 , hal. 1-8.
Maulidina, dkk. 2021. Penerapan Model Discovery Learning untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Kelas IV SD Negeri Kalinongko. Jurnal Kualita Pendidikan Vol. 2, No. 1, ISSN : 2774-2156 (Cetak), ISSN : 2774-4566 (Online).
Mufit, F., Asrizal, Hanum, S. A., & Fadhilah, A. (2020). Preliminary Research In The Devel-opment Of Physics Teaching Materials That Integrate New Literacy And Disaster Liter-acy. Journal Of Physics: Conference Series, 1-12.
Mufit, Festiyed, Fauzan, & Lufri. (2018). The Application of Real Experiments Video Analy-sis in The CCBL Model to Remediate the Misconceptions About Motion Concept. IOP Conf. Series: Journal of Physics: Conf. Series, 1-10.
Mulyasa, E. 2014. Pengembangan dan Implementasi Kurikulum 2013. Bandung: Remaja Rosdakarya,
Ulle, V. B. (2014). Kajian Pelaksanaan Penelitian Tindakan Kelas Olrh Guru-Guru SD Di Kecamatan Jerebuu. Jurnal Ilmiah Pendidikan, 1(1), 27-36.
Wahjudi, E. (2015). Penerapan discovery learning dalam pembelajaran IPA sebagai upaya un-tuk meningkatkan hasil belajar siswa Kelas IX-I di SMP Negeri 1 Kalianget. Jurnal Lensa, 5(1), 1-15.
DOI: https://doi.org/10.36706/jipf.v9i1.15564
Refbacks
Copyright (c) 2022 Jurnal Inovasi dan Pembelajaran Fisika
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Ogan Ilir, Indonesia
Jurnal Inovasi dan Pembelajaran Fisika is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Indexed in:
Recommended Tools :
View My Stats