• https://theoejwilson.com/
  • mariatogel
  • santuy4d
  • garuda slot
  • garudaslot
  • https://edujournals.net/
  • nadimtogel
  • https://mitrasehatjurnal.com/
  • slot gacor hari ini
  • g200m
  • 55kbet
  • slot gacor
  • garudaslot
  • link slot gacor
  • “GenDerAng” SEBAGAI MODEL PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN MINAT DAN PEMAHAMAN KONSEP FISIKA SISWA PEREMPUAN | Musliman | Jurnal Inovasi dan Pembelajaran Fisika

    “GenDerAng†SEBAGAI MODEL PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN MINAT DAN PEMAHAMAN KONSEP FISIKA SISWA PEREMPUAN

    Acep Musliman

    Abstract


    Dilakukan penelitian terhadap pengembangan model pembelajaran fisika pada aktivitas belajar siswa di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), untuk meningkatkan minat belajar kelompok siswa perempuan pada pelajaran fisika yang mengalami kesenjangan pada pelajaran ini. Penelitian dilaksanakan di SMA Avicenna Cinere, melalui implementasi “GenDerAng†sebagai model pembelajaran yang bertujuan untuk meningkatkan minat belajar siswa perempuan pada pelajaran fisika, tahapan-tahapanya, yaitu: Generate membangkitkan minat dan motivasi belajar melalui pemberian informasi lengkap tentang manfaat fisika dalam kehidupan nyata serta tokoh-tokoh sukses kaum perempuan dalam bidang fisika, Derivate adalah proses pembelajaran yang lebih mengedepankan contoh-contoh aktivitas sehari-hari kaum perempuan dikaitkan dengan konsep fisika, dan Accomplishing adalah bentuk evaluasi dan refleksi untuk melihat hasil dan menjadi umpan balik sehingga proses perbaikan untuk terus meningkatkan kualitas pembelajaran fisika dapat dicapai. Penelitian menggunakan metode observasi dengan mamanfaatkan statistic descriptive.

    Keywords


    Generate, Derivate, Accomplishing, Minat, Pemahaman Kon



    DOI: https://doi.org/10.36706/jipf.v1i2.1796

    Refbacks

    • There are currently no refbacks.


    Copyright (c)



    Jurnal Inovasi dan Pembelajaran Fisika
    Program Sarjana Pendidikan Fisika
    Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    Universitas Sriwijaya
    Jl. Raya Palembang-Prabumulih KM 32 Indralaya
    Ogan Ilir, Indonesia
    email: jipf@fkip.unsri.ac.id.

    p-ISSN: 2355-7109
    e-ISSN : 2657-0971

    Jurnal Inovasi dan Pembelajaran Fisika is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License

     

    Indexed in:

     

    Recommended Tools :

      

     


    Flag CounterView My Stats