PERFORMANCE ASSESSMENT BERBASIS INKUIRI TERBIMBING UNTUK MEMBANGUN KETERAMPILAN ARGUMENTASI SISWA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Dungus, F. 2013. Pengaruh Penerapan Lesson Study Dan Penilaian Kinerja Terhadap Hasil Belajar Fisika Dasar I dengan Mengontrol Inteligensi Mahasiswa. Jurnal Evaluasi Pendidikan, 4(1):52-65.
Handayani,P. 2015. Analisis Argumentasi Peserta Didik Kelas X SMA Muhammadiyah 1 Palembang dengan Menggunakan Model Argumentasi Toulmin. Jurnal Inovasi dan Pembelajaran Fisika, 2(1):60-68.
Hanson, D. 2006. Instructor's Guide to Procces-Oriented Guided-Inquiry Learning. Stony Brook University- SUNY: Pacific Crest.
Hasnunidah, N., & Susilo, H. 2015. Profil Perspektif Sosiokultural Mahasiswa dalam Berargumentasi Pada Mata Kuliah Biologi Dasar. Seminar Nasional XI Pendidikan Biologi FKIP UNS, 14-124.
Ibrahim, M. 2012. Pengembangan perangkat pembelajaran. Surabaya: Departemen Pendidikan Nasional.
Inch ES, Warnick B, Endres D. 2006. Critical Thinking and Commnication: The Use of Reason in Argument (Fifth Ed). Boston: Pearson Education.
Siswanto, Kaniawati,I., & Suhandi,A. 2014. Penerapan Model Pembelajaran Pembangkit Argumen Menggunakan Metode Saintifik Untuk Meningkatkan Kemampuan Kognitif Dan Keterampilan Berargumentasi Siswa. Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia, 10 (2), 104-116.
Siti Zainab, Dr. Insih Wilujeng. 2016. Pengembangan Instrumen Penilaian Tes Objektif Pilihan Ganda Untuk Mengukur Penguasaan Materi Ajar Gerak Lurus Dan Keterampilan Proses Sains Siswa SMA. Jurnal Pendidikan Fisika Volume, 5(2): 106-113.
Syahrul. 2009. Keefektifan Penerapan Model Asesmen Autentik Terintegrasi dalam Pembelajaran Praktikum Pada Jurusan Pendidikan Teknik Elektro FT- Universitas Negeri Makassar. Jurnal MEDTEK, 1 (2).
Van Tassel-Baska, J. 2013. Performance Based Assessment The Road to Authentic Learning for the Gifted. Journals Permissions, 37 (1): 41-47.
Viyanti, Cari, Sunarno, W., Prasetyo, Z., & Widoretno, S. 2015. Performance Assessment Untuk Fase Orientasi Pada Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Siswa Sma Di Kota Bandar Lampung. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Sains (SNPS) (pp. 218-226). Surakarta: Magister Pendidikan Sains dan Doktor Pendidikan IPA FKIP UNS.
DOI: https://doi.org/10.36706/jipf.v4i2.5412
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Jurnal Inovasi dan Pembelajaran Fisika
Ogan Ilir, Indonesia
Jurnal Inovasi dan Pembelajaran Fisika is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Indexed in:
Recommended Tools :
View My Stats