• https://theoejwilson.com/
  • mariatogel
  • santuy4d
  • garuda slot
  • garudaslot
  • https://edujournals.net/
  • nadimtogel
  • https://mitrasehatjurnal.com/
  • slot gacor hari ini
  • g200m
  • 55kbet
  • slot gacor
  • garudaslot
  • link slot gacor
  • ANALISIS TRANSFORMASI MATEMATIKA DALAM MENYELESAIKAN PERMASALAHAN FISIKA BAGI MAHASISWA CALON GURU | Murtono | Jurnal Inovasi dan Pembelajaran Fisika

    ANALISIS TRANSFORMASI MATEMATIKA DALAM MENYELESAIKAN PERMASALAHAN FISIKA BAGI MAHASISWA CALON GURU

    Murtono Murtono

    Abstract


    Abstract

     

    Mathematics is a tool used to represent, explain, and solve problems in physics, so its role is very important. By giving open questions and deep question to prospective teacher students it can be obtained how prospective teachers represent physicaly concepts and teach them to students. From the results of the analysis it can be obtained that a prospective teacher representation and teaches it to students as is commonly accepted when studying in higher education. In solving physic problems, it is often not in suitable with the context of the problem and is more often to the previosly  understood.

    Keywords: Mathematics, physical concepts, contextual

     

    Abstrak

     

    Matematika merupakan alat yang digunakan untuk mempresentasikan, menjelaskan, dan menyelesaikan permasalahan Fisika, sehingga peranannya sangat penting. Dengan memberikan pertanyaan terbuka kepada mahasiswa calon guru dan wawancara mendalam dapat diperoleh bahwa bagaimana calon guru mempresentasikan konsep fisika dan mengajarkannya kepada peserta didik. Dari hasil analisis diperoleh bahwa seorang calon guru mempresentasikan dan mengajarkannya kepada peserta didik seperti yang biasa diterima ketika belajar diperguruan tinggi. Dalam menyelesaikan masalah fisika, sering tidak sesuai dengan kontek soalnya dan lebih kepada yang sering dipahami sebelumnya.

    Kata kunci: Matematika, konsep fisika, kontektual


    Keywords


    Mathematics, physical concepts, contextual

    Full Text:

    PDF


    DOI: https://doi.org/10.36706/jipf.v6i2.9867

    Refbacks

    • There are currently no refbacks.


    Copyright (c) 2019 Jurnal Inovasi dan Pembelajaran Fisika



    Jurnal Inovasi dan Pembelajaran Fisika
    Program Sarjana Pendidikan Fisika
    Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    Universitas Sriwijaya
    Jl. Raya Palembang-Prabumulih KM 32 Indralaya
    Ogan Ilir, Indonesia
    email: jipf@fkip.unsri.ac.id.

    p-ISSN: 2355-7109
    e-ISSN : 2657-0971

    Jurnal Inovasi dan Pembelajaran Fisika is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License

     

    Indexed in:

     

    Recommended Tools :

      

     


    Flag CounterView My Stats