EFEKTIVITAS KONSELING KELOMPOK REALITA UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SMP DI DESA SIMAN KECAMATAN KEPUNG KABUPATEN KEDIRI
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ahmadi, A., & Supriyono, W. (2013). Psikologi belajar, PT. Jakarta: Rineka Cipta.
Alsri, N. (2018). Lemahnya Motivasi Belajar Pada Siswa di Sekolah. Kumparan. Retrieved November 24, 2019, from Kumparan website: http://m.kumparan.com/amp/alsri-nurcahya/lemahnya-motivasi-belajar-pada-siswa-di-sekolah-1527306102088q
Corey, G. (2018). Teori dan praktek konseling dan psikoterapi. Bandung: PT. Refika Aditama.
Dimyati, & Mudjiono. (2012). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Failasufah, F. (2016). Efektivitas Konseling Kelompok Realita Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa (Studi Eksperimen Pada Siswa Man YOGYAKARTA III). Hisbah: Jurnal Bimbingan Konseling Dan Dakwah Islam, 13(1), 18–40.
Fauziah, N. R. (2013). Penerapan Konseling Kelompok Realita Teknik Wdep untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Kelas Viii-h SMP Negeri 2 Mojosari. Jurnal BK Unesa, 3(1).
Hamzah, B. U. (2018). Teori Motivasi dan Pengukurannya. Jakarta: Bumi Aksara.
Indra, D. S. (2005). Menuju Masyarakat Belajar. Jakarta: Paramadina.
Komalasari, G., & Wahyuni, E. (2011). Teori dan teknik konseling. Jakarta: INDEKS.
Komsi, D. N., Hambali, I., & Ramli, M. (2018). Kontribusi pola asuh orang tua demokratis, kontrol diri, konsep diri terhadap motivasi belajar siswa. Psychology, Evaluation, and Technology in Educational Research, 1(1), 55. doi: 10.33292/petier.v1i1.21
Latipun. (2010). Psikologi Eksperimen. Malang: UMM Press.
Mappiare, A. (2011). Pengantar Konseling dan Psikoterapi, Edisi Kedua. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Nurdyansyah, N., & Andiek, W. (2017). Manajemen Sekolah Berbasis ICT. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.
Republik Indonesia. (2014). Undang-Undang Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. In Undang-undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sisdiknas dan Peraturan pemerintah RI tahun 2013 tentang Standar nasional Pendidikan serta Wajib Belajar. Jakarta: Departemen Republik Indonesia.
Sardiman, A M. (2011). Interaksi dan motivasi belajar mengajar. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Sardiman, Arief M. (2020). Interaksi & motivasi belajar mengajar. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.
Slameto. (2018). Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Bina Aksara.
Subkhi. (2020). Pendidikan Daring di Masa Covid-19.
Yusra, S. R., Mariyana, R., & Djohaeni, H. (2011). Penataan Kelas Pada Paud InklusI. Edukids: Jurnal Pertumbuhan, Perkembangan, Dan Pendidikan Anak Usia Dini, 16(2), 66–75.
DOI: https://doi.org/10.36706/jkk.v8i2.14178
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.