ELECTRONIC CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (E-CRM) ANALYSIS ON WWW.GIGIBANDOFFICOAL.COM WEBSITE

Fajar Ramadhan, Ratih Hurriyati, Puspo Dewi Dirgantari

Abstract


ABSTRAK

Tujuan penelitian– Menganalisa sistem pelayanan penggemar pada grup band GIGI melalui website
mereka seperti data service, data produk, dan data pelanggan dan Mengembangkan aplikasi E-CRM
pada grup band GIGI.

Desain/Metodologi/Pendekatan– Metode penelitian ini dilakukan dengan dua acara, yaitu
Pengamatan Langsung (Observation) dan Analisis Dokumen (Document Analysis).

Temuan– Penelitian ini menghasilkan sebuah aplikasi sistem E-CRM yang bisa mempermudah grup
band GIGI dalam melakukan pelayanan terhadap peenggemarnya secara maksimal.

Keterbatasan Penelitian– Keterbatasan dari penelitian ini dalam hal focus pembahasan adalah
terpaku hanya pada satu website dengan tidak menbandingkan dengan website sejenis,

Originality/value– Website grup band GIGI menggunakan tiga tahap yang bertujuan untuk
mendapatkan penggemar baru, meningkatkan hubungan dengan penggemar yang sudah ada,
dan mempertahaankan peenggemar.

Keywords: E-CRM, Pengembangan E-CRM, Website, GIGI Band.

 


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.29259/jmbs.v17i2.10306

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya (JMBS)
Jalan Raya Palembang-Prabumulih Km. 32
Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya
Indralaya, Sumatera Selatan, Indonesia
Email: jmbs@unsri.ac.id, Tel/Fax : (0711) 580230


p-ISSN: 1412-4521, e-ISSN 2685-0885


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

View My Stats