Konsekuensi dari Customer Satisfaction pada Provider Telekomunikasi

Aqilla Nissa Ardani, Kurniawati ., Fitri Paras, Millenia Syafitri

Abstract


Tujuan penelitian – Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan melalui sikap merek dan kepercayaan merek penyedia jasa telekomunikasi.

Desain/Metodologi/Pendekatan – Penelitian kuantitatif dengan menggunakan teknik purpose sampling dengan menggunakan software SPSS dan AMOS. Responden yang digunakan sebanyak 240. Untuk menganalisis data, menggunakan metode pengujian hipotesis.

Temuan – Hasil penilitian ini menunjukkan bahwa variable brand trust memiliki peran mediasi customer satisfaction terhadap customer loyalty.

Keterbatasan penelitian – Penelitian ini hanya terfokuskan pada layanan provider telekomunikasi, sehingga tidak dapat diaplikasikan kepada industri lain.

Originality/value – Penelitian ini diharapkan dapat memberikan informasi dan masukkan kepada manajer atau perusahaan layanan provider, untuk dapat meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.29259/jmbs.v19i4.16603

Refbacks




Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya (JMBS)
Jalan Raya Palembang-Prabumulih Km. 32
Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya
Indralaya, Sumatera Selatan, Indonesia
Email: jmbs@unsri.ac.id, Tel/Fax : (0711) 580230


p-ISSN: 1412-4521, e-ISSN 2685-0885


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

View My Stats