• https://spadav2.unikal.ac.id/lang/paito-hk/
  • Sbotop
  • http://fairplay.uho.ac.id/lapas/sensus/
  • https://theoejwilson.com/
  • https://penkopjurnal.uho.ac.id/cokky/cheat/
  • slot demo
  • iblis merah hack
  • https://prologue.sastra.uniba-bpn.ac.id/js/idslot/
  • alexis toto
  • Robot Merah Hack
  • pusat maxwin
  • santuy4d
  • https://spada.ppg.ung.ac.id/mod/sthai/
  • https://simlinmas.kemendagri.go.id/web/xgacor/
  • https://conference.uhnsugriwa.ac.id/pages/tslot/
  • http://jiseafa.lppm.unand.ac.id/js/demo-slot/
  • http://jiseafa.lppm.unand.ac.id/js/slotraf/
  • turbox500
  • Lapak Cheat
  • Lucky RP
  • https://www.ies.ftk.uinjambi.ac.id/pages/dewa288/
  • https://ett.ftk.uinjambi.ac.id/pages/ligaciputra/
  • https://rechtenstudent.uinkhas.ac.id/pages/scatter/
  • http://elearning.wisnuwardhana.ac.id/mod/santuymax/
  • https://jikesi.fk.unand.ac.id/js/bni4d/
  • https://elearning.pranataindonesia.ac.id/course/santuy4d/
  • http://ijsab.fateta.unand.ac.id/lib/pkp/zara4d/
  • Garudaslot
  • https://jikesi.fk.unand.ac.id/assets/wdbos/
  • slot thailand
  • https://e-journal.usd.ac.id/lib/pkp/scatter/
  • https://lexeconomicajournal.uinkhas.ac.id/pages/garudaslot/
  • garuda slot
  • garudaslot
  • Peran Responsiveness Chatbot Artificial Intelligence Dalam Membentuk Customer Satisfaction | Nugraha | JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS SRIWIJAYA

    Peran Responsiveness Chatbot Artificial Intelligence Dalam Membentuk Customer Satisfaction

    Yudha Nugraha, Yolanda Masnita, Kurniawati Kurniawati

    Abstract


    Tujuan Penelitian – Penelitian ini bertujuan untuk meneliti peran responsiveness chatbot artificial intelligence dalam membentuk customer satisfaction

     

    Desain/Metodologi/Pendekatan – Dalam penelitian ini metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebar terhadap 260 responden. Analisa structural equation modeling menggunakan Amos.

     

    Hasil – Hasil penelitian menunjukkan bahwa responsiveness chatbot berpengaruh terhadap extrinsic value, intrinsic value, dan online convenience. Selanjutnya extrinsic value dan online convenience berpengaruh terhadap costumer satisfaction, sedangkan intrinsic value tidak berpengaruh.

     

    Keterbatasan Penelitian – Penelitian ini hanya meneliti hanya meneliti terhadap beberapa faktor yang mempengaruhi customer satisfaction dalam penggunaan chatbot untuk berinteraksi dengan perusahaan, jumlah sampel yang terbatas, dan sampel hanya berasal dari beberapa kota.

     

    Originality/Value – Penelitian ini adalah penelitian pertama yang meneliti mengenai peran responsiveness chatbot artificial intelligence dalam membentuk customer satisfaction

     

    Key Word – Responsiveness, extrinsic value, intrinsic value, online convenience, dan customer satisfaction.


    Full Text:

    PDF


    DOI: https://doi.org/10.29259/jmbs.v20i3.18528

    Refbacks

    • There are currently no refbacks.



    Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya (JMBS)
    Jalan Raya Palembang-Prabumulih Km. 32
    Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya
    Indralaya, Sumatera Selatan, Indonesia
    Email: jmbs@unsri.ac.id, Tel/Fax : (0711) 580230


    p-ISSN: 1412-4521, e-ISSN 2685-0885


    Creative Commons License
    This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

    View My Stats