Analisis Faktor Konsumen Menggunakan Electronic Shopping Lazada di Kota Palembang

Eko Mohammad Fitrianto, Welly Nailis, Iisnawati Iisnawati, Suhartini Karim

Abstract


Tujuan penelitian – Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen menggunakan electronic shopping Lazada di kota Palembang

 

Desain/Metodologi/Pendekatan – Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode survey dengan 100 orang responden yang eligible berpartisipasi melalui survey online. Responden adalah pengguna dari marketplace Lazada.

 

Temuan – Hasil menunjukan bahwa terdapat empat faktor yang terbentuk dari butir-butir pertanyaan yang diajukan. Butir-butir pertanyaan berkumpul sesuai dengan faktor-faktor yang terbentuk yaitu faktor empati, faktor persuasi, faktor dampak, dan faktor komunikasi.

 

Keterbatasan penelitian – Penelitian ini dilaksanakan sebagai studi deskriptif dimana ditujukan untuk menggambarkan pengelompokan partisipan kedalam grup. Untuk mengetahui bagaimana pengaruh dari variabel-variabel tersebut terhadap perilaku konsumen, maka diperlukan penelitian lanjutan yang bersifat studi asosiatif.

 

Originality/value – Penelititian ini mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen menggunakan electronic shopping.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.29259/jmbs.v21i1.19890

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya (JMBS)
Jalan Raya Palembang-Prabumulih Km. 32
Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya
Indralaya, Sumatera Selatan, Indonesia
Email: jmbs@unsri.ac.id, Tel/Fax : (0711) 580230


p-ISSN: 1412-4521, e-ISSN 2685-0885


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

View My Stats