• https://theoejwilson.com/
  • santuy4d
  • mariatogel
  • santuy4d
  • garuda slot
  • garudaslot
  • https://edujournals.net/
  • nadimtogel
  • https://mitrasehatjurnal.com/
  • slot gacor hari ini
  • g200m
  • https://perpustakaan.stpreinha.ac.id/mahasiswa/
  • https://www.lml.stpreinha.ac.id/lab/
  • https://cursosvirtuales.icip.edu.pe/nice/
  • slot resmi
  • Analisis Faktor Konsumen Menggunakan Electronic Shopping Lazada di Kota Palembang | Fitrianto | JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS SRIWIJAYA

    Analisis Faktor Konsumen Menggunakan Electronic Shopping Lazada di Kota Palembang

    Eko Mohammad Fitrianto, Welly Nailis, Iisnawati Iisnawati, Suhartini Karim

    Abstract


    Tujuan penelitian – Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen menggunakan electronic shopping Lazada di kota Palembang

     

    Desain/Metodologi/Pendekatan – Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode survey dengan 100 orang responden yang eligible berpartisipasi melalui survey online. Responden adalah pengguna dari marketplace Lazada.

     

    Temuan – Hasil menunjukan bahwa terdapat empat faktor yang terbentuk dari butir-butir pertanyaan yang diajukan. Butir-butir pertanyaan berkumpul sesuai dengan faktor-faktor yang terbentuk yaitu faktor empati, faktor persuasi, faktor dampak, dan faktor komunikasi.

     

    Keterbatasan penelitian – Penelitian ini dilaksanakan sebagai studi deskriptif dimana ditujukan untuk menggambarkan pengelompokan partisipan kedalam grup. Untuk mengetahui bagaimana pengaruh dari variabel-variabel tersebut terhadap perilaku konsumen, maka diperlukan penelitian lanjutan yang bersifat studi asosiatif.

     

    Originality/value – Penelititian ini mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen menggunakan electronic shopping.


    Full Text:

    PDF


    DOI: https://doi.org/10.29259/jmbs.v21i1.19890

    Refbacks

    • There are currently no refbacks.



    Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya (JMBS)
    Jalan Raya Palembang-Prabumulih Km. 32
    Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya
    Indralaya, Sumatera Selatan, Indonesia
    Email: jmbs@unsri.ac.id, Tel/Fax : (0711) 580230


    p-ISSN: 1412-4521, e-ISSN 2685-0885


    Creative Commons License
    This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

    View My Stats