• https://spadav2.unikal.ac.id/lang/paito-hk/
  • Sbotop
  • http://fairplay.uho.ac.id/lapas/sensus/
  • https://theoejwilson.com/
  • https://penkopjurnal.uho.ac.id/cokky/cheat/
  • slot demo
  • iblis merah hack
  • https://prologue.sastra.uniba-bpn.ac.id/js/idslot/
  • alexis toto
  • Robot Merah Hack
  • pusat maxwin
  • santuy4d
  • https://spada.ppg.ung.ac.id/mod/sthai/
  • https://simlinmas.kemendagri.go.id/web/xgacor/
  • https://conference.uhnsugriwa.ac.id/pages/tslot/
  • http://jiseafa.lppm.unand.ac.id/js/demo-slot/
  • http://jiseafa.lppm.unand.ac.id/js/slotraf/
  • turbox500
  • Lapak Cheat
  • Lucky RP
  • https://www.ies.ftk.uinjambi.ac.id/pages/dewa288/
  • https://ett.ftk.uinjambi.ac.id/pages/ligaciputra/
  • https://rechtenstudent.uinkhas.ac.id/pages/scatter/
  • http://elearning.wisnuwardhana.ac.id/mod/santuymax/
  • https://jikesi.fk.unand.ac.id/js/bni4d/
  • https://elearning.pranataindonesia.ac.id/course/santuy4d/
  • http://ijsab.fateta.unand.ac.id/lib/pkp/zara4d/
  • Garudaslot
  • https://jikesi.fk.unand.ac.id/assets/wdbos/
  • slot thailand
  • https://e-journal.usd.ac.id/lib/pkp/scatter/
  • https://lexeconomicajournal.uinkhas.ac.id/pages/garudaslot/
  • garuda slot
  • garudaslot
  • Faktor Penentu Kepuasan Kerja Karyawan Sektor Jasa Perhotelan di Masa Pasca-COVID-19 di Indonesia | Purwanto | JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS SRIWIJAYA

    Faktor Penentu Kepuasan Kerja Karyawan Sektor Jasa Perhotelan di Masa Pasca-COVID-19 di Indonesia

    Sigit Purwanto

    Abstract


    Tujuan penelitian – Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan kerja karyawan perhotelan di Indonesia pada masa pandemi COVID-19
    Desain/Metodologi/Pendekatan – Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sebanyak 145 karyawan hotel di kota Bogor, Jawa Barat, Indonesia, disurvei dengan menggunakan kuesioner online. Data primer yang terkumpul diolah dengan structual equation modeling (SEM). Temuan – Analisis data menunjukkan bahwa jam kerja, gaji, dan lingkungan kerja berdampak positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja pegawai hotel.  Keterbatasan penelitian – Penelitian ini memiliki beberapa keterbatasan, yaitu cakupan populasi yang terbatas pada karyawan di sektor jasa atau perhotelan sehingga membuka peluang untuk mengembangkan konteks penelitian. Penelitian ini juga belum mengeksplor lebih jauh variabel-variabel penting dalam meningkatkan kepuasan kerja. Originality/value – Temuan menyoroti bidang penting dan arah untuk penyelidikan lebih lanjut dari kepuasan kerja. Bagi para praktisi, penelitian ini menawarkan wawasan berharga tentang promosi kepuasan kerja karyawan yang berkelanjutan dan efektif. Keywords : Kepuasan kerja, Jam kerja, Gaji, Lingkungan kerja, Sektor perhotelan, SEM-PLS 

    Full Text:

    PDF


    DOI: https://doi.org/10.29259/jmbs.v21i1.20052

    Refbacks

    • There are currently no refbacks.



    Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya (JMBS)
    Jalan Raya Palembang-Prabumulih Km. 32
    Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya
    Indralaya, Sumatera Selatan, Indonesia
    Email: jmbs@unsri.ac.id, Tel/Fax : (0711) 580230


    p-ISSN: 1412-4521, e-ISSN 2685-0885


    Creative Commons License
    This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

    View My Stats