PENGARUH TINGKAT PELAYANAN, CITRA KAMPUS, DAN KEPUASAN TERHADAP MOTIVASI MAHASISWA: STUDI KASUS MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SRIWIJAYA

Dian Eka, Yulia Hamdaini Putri

Abstract


Tujuan Penelitian: memahami pengaruh kualitas layanan, motivasi mahasiswa dan citra merek terhadap kepuasan mahasiswa

Desain/Metodologi Penelitian : Teknik yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pengujian hipotesis dengan menggunakan teknik model persamaan struktural.

Temuan: Kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa, kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap motivasi mahasiswa, Citra merk berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa, Citra merk berpengaruh terhadap motivasi mahasiswa, Kepuasan tidak berpengaruh terhadap motivasi mahasiswa, Citra merk memiliki pengaruh yang kuat secara langsung terhadap motivasi mahasiswa dibandingkan dengan pengaruh tidak langsung melalui variable kepuasan.

Keterbatasan : penelitian ini berfokus pada penilaian kualitas pelayanan, citra merek, kepuasan dan motivasi dalam satu universitas.

Originality/Value : artikel ini meneliti pengaruh tingkat pelayanan, citra  merek dan kepuasan terhadap motivasi.

 

Keyword. tingkat pelayanan, citra  merek , kepuasan, motivasi.

 


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.29259/jmbs.v17i2.9350

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya (JMBS)
Jalan Raya Palembang-Prabumulih Km. 32
Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya
Indralaya, Sumatera Selatan, Indonesia
Email: jmbs@unsri.ac.id, Tel/Fax : (0711) 580230


p-ISSN: 1412-4521, e-ISSN 2685-0885


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

View My Stats