• https://spadav2.unikal.ac.id/lang/paito-hk/
  • Sbotop
  • http://fairplay.uho.ac.id/lapas/sensus/
  • https://theoejwilson.com/
  • https://penkopjurnal.uho.ac.id/cokky/cheat/
  • slot demo
  • iblis merah hack
  • https://prologue.sastra.uniba-bpn.ac.id/js/idslot/
  • alexis toto
  • Robot Merah Hack
  • pusat maxwin
  • santuy4d
  • https://spada.ppg.ung.ac.id/mod/sthai/
  • https://simlinmas.kemendagri.go.id/web/xgacor/
  • https://conference.uhnsugriwa.ac.id/pages/tslot/
  • http://jiseafa.lppm.unand.ac.id/js/demo-slot/
  • http://jiseafa.lppm.unand.ac.id/js/slotraf/
  • turbox500
  • Lapak Cheat
  • Lucky RP
  • https://www.ies.ftk.uinjambi.ac.id/pages/dewa288/
  • https://ett.ftk.uinjambi.ac.id/pages/ligaciputra/
  • https://rechtenstudent.uinkhas.ac.id/pages/scatter/
  • http://elearning.wisnuwardhana.ac.id/mod/santuymax/
  • https://jikesi.fk.unand.ac.id/js/bni4d/
  • https://elearning.pranataindonesia.ac.id/course/santuy4d/
  • http://ijsab.fateta.unand.ac.id/lib/pkp/zara4d/
  • Garudaslot
  • https://jikesi.fk.unand.ac.id/assets/wdbos/
  • slot thailand
  • https://e-journal.usd.ac.id/lib/pkp/scatter/
  • https://lexeconomicajournal.uinkhas.ac.id/pages/garudaslot/
  • garuda slot
  • garudaslot
  • MENELAAH KUALITAS SOAL UJIAN SEKOLAH BUATAN GURU PADA PENCAPAIAN KELULUSAN SISWA | Waty | Jurnal Pendidikan dan Pemberdayaan Masyarakat (JPPM)

    MENELAAH KUALITAS SOAL UJIAN SEKOLAH BUATAN GURU PADA PENCAPAIAN KELULUSAN SISWA

    Evy Ratna Kartika Waty

    Abstract


    Tujuan guru membuat analisis dari setiap butir soal yang telah diujiankan, agar mendapat kualitas soal yang baik. Disamping itu diharapkan disetiap Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, seperti Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) sistem pengujian atau lembaga pengujian soal-soal buatan guru, juga ikut mengoreksi soal buatan guru agar nantinya diperoleh kualitas soal yang baik dan dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah. Hal ini dilakukan untuk menepis sebagian yang selama ini dilontarkan bahwa : soal ujian akhir sekolah yang dipakai oleh guru selama ini tidak pernah dianalisis dan belum diujicobakan terlebih dahulu pada kelompok besar siswa, sehingga pada umumnya taraf reabilitas, taraf validitas, taraf kesukaran dan taraf pembeda item-itemnya belum meyakinkan.

    Full Text:

    PDF


    DOI: https://doi.org/10.36706/jppm.v4i2.8213

    Refbacks

    • There are currently no refbacks.


    Copyright (c) 2019 Jurnal Pendidikan dan Pemberdayaan Masyarakat

    Creative Commons License
    This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

    Jurnal Pendidikan dan Pemberdayaan Masyarakat (p-ISSN: 2355-7370) (e-ISSN: 2685-1628).

    Diterbitkan oleh:
    Program Studi Pendidikan Luar Sekolah Jurusan Ilmu Pendidikan
    Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya                       
    Jl. Palembang-Prabumulih, Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Indonesia

    Indexed in:

          

      View My Stats

    Flag Counter

    View My Stats