• https://theoejwilson.com/
  • mariatogel
  • santuy4d
  • garuda slot
  • garudaslot
  • https://edujournals.net/
  • nadimtogel
  • https://mitrasehatjurnal.com/
  • slot gacor hari ini
  • g200m
  • 55kbet
  • slot gacor
  • garudaslot
  • link slot gacor
  • Persepsi Siswa Homeschooling Terhadap Pembelajaran Online | Suhaeri | Jurnal Pendidikan dan Pemberdayaan Masyarakat (JPPM)

    Persepsi Siswa Homeschooling Terhadap Pembelajaran Online

    Budi Kurnia Suhaeri

    Abstract


    Tujuan: Untuk mengidentifikasi kesiapan siswa untuk pembelajaran online, untuk menyelidiki preferensi dan persepsi mereka, dan untuk mengukur kualitas tutorial online. Bahan dan metode: Sebuah kuesioner pernyataan 14 diberikan kepada 40 siswa homeschooling tingkatan kelas 10-11 yang menggunakan pembelajaran online dalam 2 tahun belakangan ini. Para siswa menanggapi setiap pernyataan dengan menggunakan skala Likert. Hasil: Hasilnya menunjukkan persetujuan tinggi siswa (35% setuju dan 62% sangat setuju), pada kepemilikan keterampilan komputer yang diperlukan dan akses ke internet. 62% Whatsapp dan Email sangat membantu dalam komunikasi dan interaksi dengan guru dan siswa lain. Pembelajaran dengan Google Class room sangat membantu pembelajaran siswa yaitu 29% dan 50%. Sehubungan dengan preferensi belajar siswa, beberapa siswa lebih suka Google Class room (35%) dan video tutorial (21%) di atas kuliah tatap muka tradisional. Sementara sebagian besar siswa (41% sangat setuju dan 35% sangat setuju) lebih memilih kombinasi metode pengajaran tradisional dan tutorial online. Kesimpulan: Secara keseluruhan, sikap siswa positif tentang pembelajaran online. Siswa-siswa melihat pembelajaran online bermanfaat sebagai pelengkap untuk pembelajaran mereka daripada pengganti metode pengajaran tradisional

    Keywords


    Persepsi, Homeschooling, Pembelajaran Online

    Full Text:

    PDF


    DOI: https://doi.org/10.36706/jppm.v7i1.9959

    Refbacks

    • There are currently no refbacks.


    Copyright (c) 2020 Jurnal Pendidikan dan Pemberdayaan Masyarakat

    Creative Commons License
    This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

    Jurnal Pendidikan dan Pemberdayaan Masyarakat (p-ISSN: 2355-7370) (e-ISSN: 2685-1628).

    Diterbitkan oleh:
    Program Studi Pendidikan Luar Sekolah Jurusan Ilmu Pendidikan
    Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya                       
    Jl. Palembang-Prabumulih, Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Indonesia

    Indexed in:

          

      View My Stats

    Flag Counter

    View My Stats