• https://spadav2.unikal.ac.id/lang/paito-hk/
  • Sbotop
  • http://fairplay.uho.ac.id/lapas/sensus/
  • https://theoejwilson.com/
  • https://penkopjurnal.uho.ac.id/cokky/cheat/
  • slot demo
  • iblis merah hack
  • https://prologue.sastra.uniba-bpn.ac.id/js/idslot/
  • alexis toto
  • Robot Merah Hack
  • pusat maxwin
  • santuy4d
  • https://spada.ppg.ung.ac.id/mod/sthai/
  • https://simlinmas.kemendagri.go.id/web/xgacor/
  • https://conference.uhnsugriwa.ac.id/pages/tslot/
  • http://jiseafa.lppm.unand.ac.id/js/demo-slot/
  • http://jiseafa.lppm.unand.ac.id/js/slotraf/
  • turbox500
  • Lapak Cheat
  • Lucky RP
  • https://www.ies.ftk.uinjambi.ac.id/pages/dewa288/
  • https://ett.ftk.uinjambi.ac.id/pages/ligaciputra/
  • https://rechtenstudent.uinkhas.ac.id/pages/scatter/
  • http://elearning.wisnuwardhana.ac.id/mod/santuymax/
  • https://jikesi.fk.unand.ac.id/js/bni4d/
  • https://elearning.pranataindonesia.ac.id/course/santuy4d/
  • http://ijsab.fateta.unand.ac.id/lib/pkp/zara4d/
  • Garudaslot
  • https://jikesi.fk.unand.ac.id/assets/wdbos/
  • slot thailand
  • https://e-journal.usd.ac.id/lib/pkp/scatter/
  • https://lexeconomicajournal.uinkhas.ac.id/pages/garudaslot/
  • garuda slot
  • garudaslot
  • Persepsi Siswa Homeschooling Terhadap Pembelajaran Online | Suhaeri | Jurnal Pendidikan dan Pemberdayaan Masyarakat (JPPM)

    Persepsi Siswa Homeschooling Terhadap Pembelajaran Online

    Budi Kurnia Suhaeri

    Abstract


    Tujuan: Untuk mengidentifikasi kesiapan siswa untuk pembelajaran online, untuk menyelidiki preferensi dan persepsi mereka, dan untuk mengukur kualitas tutorial online. Bahan dan metode: Sebuah kuesioner pernyataan 14 diberikan kepada 40 siswa homeschooling tingkatan kelas 10-11 yang menggunakan pembelajaran online dalam 2 tahun belakangan ini. Para siswa menanggapi setiap pernyataan dengan menggunakan skala Likert. Hasil: Hasilnya menunjukkan persetujuan tinggi siswa (35% setuju dan 62% sangat setuju), pada kepemilikan keterampilan komputer yang diperlukan dan akses ke internet. 62% Whatsapp dan Email sangat membantu dalam komunikasi dan interaksi dengan guru dan siswa lain. Pembelajaran dengan Google Class room sangat membantu pembelajaran siswa yaitu 29% dan 50%. Sehubungan dengan preferensi belajar siswa, beberapa siswa lebih suka Google Class room (35%) dan video tutorial (21%) di atas kuliah tatap muka tradisional. Sementara sebagian besar siswa (41% sangat setuju dan 35% sangat setuju) lebih memilih kombinasi metode pengajaran tradisional dan tutorial online. Kesimpulan: Secara keseluruhan, sikap siswa positif tentang pembelajaran online. Siswa-siswa melihat pembelajaran online bermanfaat sebagai pelengkap untuk pembelajaran mereka daripada pengganti metode pengajaran tradisional

    Keywords


    Persepsi, Homeschooling, Pembelajaran Online

    Full Text:

    PDF


    DOI: https://doi.org/10.36706/jppm.v7i1.9959

    Refbacks

    • There are currently no refbacks.


    Copyright (c) 2020 Jurnal Pendidikan dan Pemberdayaan Masyarakat

    Creative Commons License
    This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

    Jurnal Pendidikan dan Pemberdayaan Masyarakat (p-ISSN: 2355-7370) (e-ISSN: 2685-1628).

    Diterbitkan oleh:
    Program Studi Pendidikan Luar Sekolah Jurusan Ilmu Pendidikan
    Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya                       
    Jl. Palembang-Prabumulih, Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Indonesia

    Indexed in:

          

      View My Stats

    Flag Counter

    View My Stats