• https://theoejwilson.com/
  • mariatogel
  • santuy4d
  • garuda slot
  • garudaslot
  • https://edujournals.net/
  • nadimtogel
  • https://mitrasehatjurnal.com/
  • slot gacor hari ini
  • g200m
  • 55kbet
  • slot gacor
  • garudaslot
  • link slot gacor
  • PELATIHAN SISWA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN TATA BAHASA INGGRIS DASAR MELALUI WEBSITE GRAMMAR | Ayu | JURNAL PENGABDIAN SRIWIJAYA

    PELATIHAN SISWA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN TATA BAHASA INGGRIS DASAR MELALUI WEBSITE GRAMMAR

    Mutiara Ayu, Fatimah Mulya Sari, Muhaqiqin Muhaqiqin

    Abstract


    Membimbing siswa untuk menguasai tata bahasa Inggris sesuai dengan yang mereka butuhkan merupakan tantangan untuk para guru. Terlebih lagi dalam situasi pandemi saat ini pembelajaran dilaksanakan secara daring. Banyak siswa masih mengalami kesulitan untuk memahami tata bahasa Inggris dasar. Tujuan dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah memberikan solusi media pembelajaran dan pelatihan kepada siswa untuk meningkatkan kemampuan tata bahasa Inggris dasar melalui website grammar. Kegiatan diawali dengan pengumpulan data, pengembangan website grammar dan pelatihan kepada para siswa. Teknik yang digunakan dalam mengumpulkan data yang dibutuhkan adalah dengan observasi dan survei analisa kebutuhan siswa dalam pembelajaran tata bahasa dasar dipadukan dengan diskusi dan tanya jawab. Kemudian tim pelaksana mengembangkan website grammar yang dibuat khusus untuk para siswa SMA Muhammadiyah Gading Rejo. Lalu dilanjutkan dengan pelatihan penggunaan website grammar kepada para siswa dalam bentuk ceramah, diskusi, dan tanya jawab. Berdasarkan hasil pengabdian masyarakat dapat disimpulkan para siswa lebih bersemangat, termotivasi, dan lebih menyukai pelajaran tata bahasa Inggris dasar dengan memanfaatkan website grammar karena mereka dapat mengakses materi menggunakan website grammar dimanapun dan kapanpun karena dapat diakses setiap saat dengan mudah Sehingga proses pembelajaran dapat dilaksanakan lebih efektif dan efisien.


    Keywords


    Website grammar; pembelajaran daring; media pembelajaran



    DOI: https://doi.org/10.37061/jps.v9i4.14337

    Refbacks

    • There are currently no refbacks.


    Copyright (c) 2022 Mutiara Ayu, Fatimah Mulya Sari, Muhaqiqin Muhaqiqin



    Jurnal Pengabdian Sriwijaya

    Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat

    Kampus Universitas Sriwijaya
    Jalan Raya Palembang-Prabumulih Km.32, Indralaya
    Telepon: 0711-580074 Faximile: 0711-581058

    Creative Commons License

    Flag Counter