• https://spadav2.unikal.ac.id/lang/paito-hk/
  • Sbotop
  • http://fairplay.uho.ac.id/lapas/sensus/
  • https://theoejwilson.com/
  • https://penkopjurnal.uho.ac.id/cokky/cheat/
  • slot demo
  • iblis merah hack
  • https://prologue.sastra.uniba-bpn.ac.id/js/idslot/
  • alexis toto
  • Robot Merah Hack
  • pusat maxwin
  • santuy4d
  • https://spada.ppg.ung.ac.id/mod/sthai/
  • https://simlinmas.kemendagri.go.id/web/xgacor/
  • https://conference.uhnsugriwa.ac.id/pages/tslot/
  • http://jiseafa.lppm.unand.ac.id/js/demo-slot/
  • http://jiseafa.lppm.unand.ac.id/js/slotraf/
  • turbox500
  • Lapak Cheat
  • Lucky RP
  • https://www.ies.ftk.uinjambi.ac.id/pages/dewa288/
  • https://ett.ftk.uinjambi.ac.id/pages/ligaciputra/
  • https://rechtenstudent.uinkhas.ac.id/pages/scatter/
  • http://elearning.wisnuwardhana.ac.id/mod/santuymax/
  • https://jikesi.fk.unand.ac.id/js/bni4d/
  • https://elearning.pranataindonesia.ac.id/course/santuy4d/
  • http://ijsab.fateta.unand.ac.id/lib/pkp/zara4d/
  • Garudaslot
  • https://jikesi.fk.unand.ac.id/assets/wdbos/
  • slot thailand
  • https://e-journal.usd.ac.id/lib/pkp/scatter/
  • https://lexeconomicajournal.uinkhas.ac.id/pages/garudaslot/
  • garuda slot
  • garudaslot
  • ANALISIS PERENCANAAN PENERAPAN PERSIMPANGAN BERSINYAL DINAMIS (ACTUATED TRAFFIC CONTROL SYSTEM) PADA PERSIMPANGAN DI KOTA PALEMBANG | febrian | Jurnal Teknik Sipil dan Lingkungan

    ANALISIS PERENCANAAN PENERAPAN PERSIMPANGAN BERSINYAL DINAMIS (ACTUATED TRAFFIC CONTROL SYSTEM) PADA PERSIMPANGAN DI KOTA PALEMBANG

    ferli febrian

    Sari


    Salah satu solusi alternative bagi masalah kemacetan di Kota Palembang adalah penerapan simpang bersinyal sistem dinamis yaitu actuated traffic control system untuk mengatur arus lalu lintas pada persimpangan. Dalam konteks pemecahan masalah tersebut, studi ini bertujuan menganalisis kinerja simpang bersinyal yang telah direncanakan penerapan simpang dinamis dan selanjutnya dianalisis kelayakan persimpangan tersebut. Dari hasil analisis diperoleh, waktu siklus dinamis rata-rata pada lengan Kapten Arivai sebesar 44 detik dengan waktu hijau 8 detik, untuk lengan Veteran 43 detik dengan waktu hijau 6 detik, lengan Sudirman arah Polda 38 detik dengan lampu hijau 8 detik, dan lengan sudirman arah cinde 40 detik dengan waktu hijau 8 detik. Untuk nilai kapasitas lengan tertinggi berada pada lengan Sudirman arah Polda sebesar 1381 smp/jam dan terendah pada lengan Veteran sebesar 875 smp/jam, nilai derajat kejenuhan tertinggi terletak pada lengan Sudirman arah Polda sebesar 0,419 dan terendah pada lengan Kapten Arivai sebesar 0,395, Untuk panjang antrian tertinggi terletak pada lengan Sudirman arah cinde sebesar 10 meter dengan jumlah kendaraan berhenti (NSV) sebesar 443,04 smp/jam dan terendah pada lengan Veteran sebesar 7 meter dengan jumlah kendaraan terhenti (NSV) sebesar 286,74 smp/jam. Dan untuk tundaan simpang rata-rata sebesar 24,180 det/smp. Dari hasil analisis secara menyeluruh menunjukkan bahwa persimpangan Charitas sudah perlu diterapkan sistem persimpangan dinamis.

    Kata Kunci :  Simpang bersinyal, Dinamis, bergerak.

     


    Teks Lengkap:

    PDF

    Refbacks

    • Saat ini tidak ada refbacks.


    http://ejournal.unsri.ac.id/public/site/images/baitullahunsri/kodebar_124
    ISSN: 2355-374X

    Diterbitkan oleh:

    Jurusan Teknik Sipil
    Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya

    Alamat Kantor:
    Jl. Raya Palembang - Prabumulih Km. 32 Indralaya, OI, Sumatera Selatan (30662)
    Phone: +62 711 580139
    Faximile: +62 711 580139

    E-mail:
    jtsl@unsri.ac.id
    sipil_ftunsri@yahoo.com

    Homepage:
    http://ejournal.unsri.ac.id/index.php/jtsl
    http://sipil.ft.unsri.ac.id