ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PESERTA DIDIK DALAM MENYELESAIKAN SOAL PISA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Akbar, P., Hamid, A., Bernard, M., & Sugandi, A. I. (2018). Analisis kemampuan pemecahan masalah dan disposisi matematik siswa kelas xi sma putra juang dalam materi peluang. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 2(1), 144-153.
Bernard, M., Nurmala, N., Mariam, S., & Rustyani, N. (2018). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMP Kelas IX Pada Materi Bangun Datar. SJME (Supremum Journal of Mathematics Education), 2(2), 77-83.
Hidayat, W., & Sariningsih, R. (2018). Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis dan Adversity Quotient Siswa SMP Melalui Pembelajaran Open Ended. JNPM (Jurnal Nasional Pendidikan Matematika), 2(1), 109-118.
Israini, H dan Puspitasari, D. (2012). Sstrategi Pembelajaran Terpadu. Yogyakarta: FAMILIA
Mariani, Y., & Susanti, E. (2019). Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Mea (Means Ends Analysis). Lentera Sriwijaya: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 1(1), 13-26.
OECD. (2010). PISA 2009 results: executive summary. OECD.
OECD. (2013a). PISA 2012 assessment and analytical framework: mathematics, reading, science, problem solving and financial literacy. OECD.
OECD. (2013b). PISA 2012 results in fokus what 15-year-olds know and what they can do with what they know. OECD.
OECD. (2016). PISA 2015 results in focus. OECD.
Rofiqoh, Z. (2015). Analisis kemampuan pemecahan masalah matematika siswa kelas x dalam pembelajaran discovery learning berdasarkan gaya belajar siswa (Doctoral dissertation, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG).
Sugiyono. (2014). Memahami Penelitian Kualitatif. Bandung.
Vendiagrys, L., & Junaedi, I. (2015). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Soal Setipe TIMSS Berdasarkan Gaya Kognitif Siswa Pada Pembelajaran Model Problem Based Learning. Unnes Journal of Mathematics Education Research, 4(1).
Visitasari, R. (2013). Kemampuan Siswa Memecahkan Masalah Berbentuk Soal Cerita Aljabar Menggunakan Tahapan Analisis Newman. MATHEdunesa, 2(2).
Wahyuni, R. (2017). Membandingkan bilangan pecahan menggunakan fraction circle terhadap pemahaman konsep siswa. Jurnal Gantang, 2(1)
White, A. (2010). Numeracy, literacy and Newman’s error analysis. Journal of Science and Mathematics education in Southeast Asia, 33(2).
Zulfitri, H., & dkk (2019). Analisis kemampuan pemecahan masalah matematika setelah pembelajaran dengan pendekatan meas pada materi system persamaan linier tiga variabel. Jurnal Gantang, 4(1), 8
DOI: https://doi.org/10.36706/jls.v1i2.10025
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Lentera Sriwijaya : Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika
Jl. Srijaya Negara, Bukit Besar
Palembang - 30139 Indonesia
Indexed in:
Lentera Sriwijaya: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
View My Stats